Wednesday, September 27, 2017

Berbagi itu menyehatkan

Salah satu hal yang ditanamkan ke anak adalah berbagi, buat anak di atas 7 tahun berbagi sudah mulai dibiasakan. Perlu dimotivasi bahwa berbagi itulah yang membuat rezeki menjadi berkah. Dari uang yang kita punya sisihkan sebagian untuk mereka yang membutuhkan. 

Di sekolah dibiasakan berinfaq seminggu sekali, jika mampir ke masjid untuk sholat anak-anak dibiasakan pula agar memasukkan uang ke kotak infaq. Dan ingin sekali anak-anak ikut terlibat project "berbagi dengan sesama" semisal sedekah nasi bungkus atau berbagi rezeki ke panti asuhan terdekat, atau mengumpulkan baju mereka yang sudah tidak dipakai tapi masih bagus. 

Memberi pengertian kepada anak-anak bahwa menyedekahkan sebagian harta kepada orang lain, artinya memberi manfaat buat sekitar, kita ikut juga merasakan kebahagiaan yang mereka rasakan. Dengan berbagi, membuat aliran rezeki semakin lancar, seperti halnya jika kita rajin mendonorkan darah, maka tubuh kita akan lebih sehat, karena tumbuh sel darah baru sebagai pengganti sel darah yang telah dikeluarkan.

Cerdas Finansial ternyata luas sekali, termasuk didalamnya konsep berbagi rezeki dan lain-lain. 

No comments:

Post a Comment

Mastermind dan False Celebration

  Anggota Tim yang memberikan sarannya:  #ibupembaharu #bundasalihah #darirumahuntukdunia #hexagoncity #institutibuprofesional #semestaberka...