Thursday, September 28, 2017

Surat buat anakku

Bismilahirrohmanirohim

Dear anak bunda, Nisa

Diannisa Naila Hanin, arti namamu adalah Perempuan yang selalu memberi inspirasi dan penuh kasih sayang. 

Bunda bilang Nisa sangat berharga, tapi bunda dulu lebih memilih menitipkanmu pada orang lain dan tidak mengasuhmu

Bunda bilang Nisa adalah anugerah, tapi bunda tidak bersyukur dengan tidak menyusuimu selama 2 tahun.

Bunda bilang bunda sayang Nisa tapi dulu lebih sering bunda menjadi orang tua 10 menit, 10 menit untuk menyuruh Nisa bangun tidur dan sekolah, 10 menit untuk menyuruh Nisa untuk cepat tidur di malam hari. 

Dimana sayangnya? 

Sehari kita hanya bertemu selama 20 menit dan itu penuh dengan perintah, larangan dan terburu-buru, karena bunda harus kerja. Setiap hari terburu-buru, dan Nisa pun hanya sepekan sekali bertemu ayah. Karena ayah harus bekerja di kota yang berbeda.

Maafkan bunda yaa, Nak...

Kesalahan bunda sudah cukup banyak, ini bunda akui, dan berharap jika nanti Nisa menjadi orang tua tidak meninggalkan anak demi kepentingan "aktualisasi diri" 

Sekarang bunda berusaha untuk mendampingi Nisa dan adik-adik sampai batas waktu yang ditentukan Allah. Kebersamaan kita di dunia ini cuman sebentar dan ada batas waktunya, ada saatnya nanti Nisa harus melanglang buana untuk mencari sekolah terbaik yang Nisa minati. Jangan di dekat bunda terus yaa..Suatu saat Nisa harus berani untuk pergi menuntut ilmu. Bumi Allah itu luas, Nak. Dan bersama Allah tak ada yang tak mungkin. 

Kebersamaan kita dibatasi oleh waktu, namun kita bisa bersama selamanya jika tujuan kita sama yaitu tetap teguh di jalan Allah. 

Tetap semangat mengukir mimpi yaa,
Kenali siapa dirimu?
Untuk apa Nisa hidup di dunia ini?
Temukan kesukaan, keahlian, dan kekuatanmu..

Bunda akan selalu ada untuk Nisa 
kita bergandengan tangan yaaa ....
Bunda akan lebih sering mengobrol apapun dengan Nisa.


Semangaaat yaaa 


Love,
Bunda 












No comments:

Post a Comment

Mastermind dan False Celebration

  Anggota Tim yang memberikan sarannya:  #ibupembaharu #bundasalihah #darirumahuntukdunia #hexagoncity #institutibuprofesional #semestaberka...