Wednesday, September 20, 2017

Menabung Kebaikan Yuk

Project untuk mitha usia dibawah 7 tahun untuk pengenalan konsep rezeki. Berlaku juga untuk anak-anak usia di atasnya. Bahwa rezeki tidak hanya berupa uang, rezeki itu juga berupa kesehatan, keluarga yang hangat, tetangga yang baik, kelancaran urusan dan lain-lain. Tadi siang sambil mengobrol santai saya nanya ke mitha.

Bunda : "Mitha, mitha mau umroh ga?, umroh itu melakukan ibadah seperti yang dilakukan Nabi Iberahim dulu. Kita melihat Kabah yang dibangun Nabi Iberahim dan nabi Ismail, melihat sumur zamzam dan meminum airnya, melihat langsung unta, pohon kurma, padang pasir, bukit berbatu, seperti yang pernah kita baca sama-sama kisahnya. Nanti klo kesana kita akan melihat dan merasakan langsung"

Mitha: "Mau, Buun. Nabi Ismail yang nangis itu ya Bun, terus kakinya dipukulkan ke tanah"

Bunda: "Iya, kakinya dihentakkan ke tanah"

Mitha: "Mau juga lihat dan megang unta"

Bunda: "Klo mau harus nabung dari sekarang, ga sering jajan"

Mitha: "Mitha punya uang tapi recehan dan koin, Bun"

Bunda: "Menabung juga ga harus uang, mitha bisa nabung kebaikan, dan Allah pasti akan balas kebaikan Mitha, sesuai keinginan baik."

Mitha: "Nabung kebaikan itu apa?"

Bunda: " Nabung kebaikan itu membantu orang lain, membantu bunda, cuci piring misalnya, beres-beres, bangun pagi, sholat, baca quran, berangkat mengaji, dan lain-lain"

Dan barusan dia selesai cuci piring tanpa disuruh dan makan sendiri, ini aja udah bikin bunda happy banget..

Baru tahap awal.. pengenalan konsep rezeki dan konsep keyakinan akan rezeki Allah. Kita sama-sama belajar ya, Nak..

No comments:

Post a Comment

Mastermind dan False Celebration

  Anggota Tim yang memberikan sarannya:  #ibupembaharu #bundasalihah #darirumahuntukdunia #hexagoncity #institutibuprofesional #semestaberka...