Sunday, March 15, 2020

Aliran Rasa Kelas Ulat-Ulat





Di kelas ulat-ulat ini, akhirnya menemukan project yang bikin bahagia, apa itu? project bunda bahagia yang bertujuan menuju bunda sehat dan bahagia. Sehat secara fisik dan psikis. Sehat fisik dengan makan benar, makan sehat, makan pintar lewat “eating clean project” bersama keluarga dan sehat secara psikis dengan merutinkan rilis emosi dan manajemen emosi. 

Selama 8 minggu di kelas ulat-ulat semakin menyadari bahwa ternyata belajar itu menyenangkan, membuat semangat dan membuat bahagia. Bu Septi memandu para bunda setahap demi setahap untuk memahami dirinya, bahagia dengan dirinya, mengerti kebutuhan dirinya, memutuskan apa yang menjadi prioritas dirinya. Sehingga apa yang dilakukan oleh bunda benar-benar sesuatu yang dibutuhkan dan bermanfaat untuk dirinya. Pancaran kebahagiaan dapat dirasakan oleh anggota keluarga dengan prinsip berbagi dan melayani. 

Perubahan apa sampai dengan sekarang?

Berusaha konsisten dan komitmen untuk menjalani “eating clean project” bersama keluarga. Walau tak mudah, tapi ini sebagai bukti syukur untuk menjaga nikmat kesehatan yang Allah berikan.

Mulai menerapkan “Belajar Bagaimana Caranya Belajar/ Learn How To Learn”

Sebuah ilmu banyak sekali sub tema sub tema yang berkaitan, tetap pilih prioritasnya dan selesaikan satu demi satu. Menyelesaikan apa yang sudah dimulai atau sampai berjalan sebagai sebuah gaya hidup menyeluruh. Project ini mungkin akan seumur hidup harus dijalani. Tidak akan pernah selesai, karena berkaitan tentang hidup sehat.

Jika satu project ini berhasil maka akan dengan mudah menyelesaikan project-project berikutnya.

Sedangkan project berikutnya InsyaAllah berkaitan dengan manajemen emosi, belum tahu akan kapan keluarnya.

Terimakasih Bu Septi, dan orang-orang yang telah Allah kirimkan untuk membuat perubahan diri ini menjadi lebih baik dari hari ke hari. 

#janganlupabahagia
#aliran_rasa
#kelasulat
#bundacekatan
#buncekbatch1
#buncekIIP
#institutibuprofesional

No comments:

Post a Comment

Mastermind dan False Celebration

  Anggota Tim yang memberikan sarannya:  #ibupembaharu #bundasalihah #darirumahuntukdunia #hexagoncity #institutibuprofesional #semestaberka...