Tuesday, March 31, 2020

Menu Sehat Sederhana

Eating Clean adalah makan seperti biasa namun mengganti bahan-bahan dengan versi sehat. Misal nasi putih, versi sehatnya adalah nasi merah/nasi cokelat, nasi hitam. Sayuran pilih yang bebas pestisida, sumber protein yang berasal dari hewan yang hidup tanpa hormon dan tanpa antibiotik. Cara pengolahan yang benar dan alat masak yang aman. Selain itu komposisi jenis makanan yang benar. Terbanyak harus sayur mayur, kemudian karbohidrat dan protein.

Menu sehat kali ini adalah tumis bayam tahu dan ikan nila panggang plus sambel.

  












Tumis bayam seperti biasa ditambah variasi tahu, tanpa tambahan penyedap rasa, kecap dan bumbu-bumbu proses pabrik lainnya. Rasanya memang tidak seenak jika ada tambahan-tambahan bumbu proses tersebut. Tapi lambat laun lidah akan terbiasa merasakan sayur dan makanan dengan rasa yang asli. Hanya dibumbui bumbu alami dan garam laut.

Ikan nila panggang yang di panggang tanpa arang, hanya dengan panci grill yang antilengket. Hika dipanggang dengan arang sangat repot dan kurang sehat karena abu dari arangnya juga akan timbul bagian yang berwarna hitam yang bersifat karsinogen atau zat yang dapat menyebabkan kanker. Untuk rasa lebih enak yang dipanggang tanpa arang kalau saya.

Untuk sambel pun seperti biasa, bedanya menggunakan minyak kelapa.

Sangat sederhana dan menyiapkannya pun mudah dan cepat.

Okee badge hari ini adalah “very good” karena masih konsisten dengan makan sehat eating clean


#tantangan30hari
#bundacekatan1
#tahapkepompong
#institutibuprofesional
#harikesembilan

No comments:

Post a Comment

Mastermind dan False Celebration

  Anggota Tim yang memberikan sarannya:  #ibupembaharu #bundasalihah #darirumahuntukdunia #hexagoncity #institutibuprofesional #semestaberka...