Thursday, April 26, 2018

Kesan dan Pesan Shokyuu Konmari

Kesan pesan mengikuti Konmari


Beberapa bulan mengikuti kelas Shokyuu

Luar biasa menguras tenaga, dan memaksa saya untuk bergerak. Selama ini  ternyata rumah seolah-olah rapi, setelah dilakukan penataan ulang ternyata banyak sekali barang yang tertumpuk di dalamnya. Mengikuti kelas shokyuu dan menjalani prosesnya banyak mengambil pelajaran bahwa berbenah tidak sekedar berbenah saja, tapi harus mengubah terlebih dahulu mindsetnya bahwa berbenah tujuannya adalah untuk mencari kebahagiaan. Bagaimana membuat rumah, ruangan, tempat kerja kita dapat memberikan kebahagiaan buat kita.


Pesannya dalam berbenah siapkan tenaga, pikiran, dan siapkan mental untuk melepaskan barang yang selama ini tersimpan namun tidak memberikan kebahagiaan apapun terhadap diri kita. Ditengah berbenah wajar jika terjadi kelelahan bahkan keheranan kita sendiri, ternyata barang milik kita sebanyak itu, dan belum tentu semua digunakan dan “spark joy”


#quiz3

#shokyuuclass

#konmariIndonesia

No comments:

Post a Comment

Mastermind dan False Celebration

  Anggota Tim yang memberikan sarannya:  #ibupembaharu #bundasalihah #darirumahuntukdunia #hexagoncity #institutibuprofesional #semestaberka...