Friday, February 9, 2018

Reading Eggs, Razkids, IXL math dan Zenius

Reading Eggs, Razkids, IXL math dan Zenius

Saat ini banyak aplikasi yang beredar diperuntukkan bagi pengguna yang ingin mempermudah proses tercapainya tujuan. Misalnya saja jika ibu (baca: saya) kurang menguasai bahasa Inggris namun ingin mengajarkan bahasa Inggris dengan fun dan disekitar kita belum ada tempat kursus atau kalaupun ada harus dengan biaya yang relatif mahal. Terdapat pilihan aplikasi untuk mengakomodir kebutuhan ini, yaitu Reading Eggs, Raz kids untuk bahasa Inggris dan IXL untuk matematika. 

Untuk berlangganan harus membayar dengan jumlah  dan  waktu tertentu. Semua berbahasa Inggris. Jika ingin yang berbahasa Indonesia bisa mencoba Zenius. Berikut link untuk aplikasi tersebut




Ketiga aplikasi ini yang dipakai anak-anak dalam membantu mereka memahami bahasa Inggris, Matematika dan mata pelajaran lainnya (aplikasi Zenius). Untuk anak seusia 6 atau 7 tahun masih perlu pendampingan dalam menyelesaikan tantangan dalam aplikasi tersebut. Sejauh ini anak-anak menyukainya, terutama anak saya yang kedua yang memang tekun dalam mengerjakan sesuatu. 

Karena sifatnya hanya membantu, tetap pendampingan orang tua dibutuhkan. Pada aplikasi Reading Eggs terdapat games-games yang menarik, anak-anak bisa keasyikan bermain.  IXL math menggunakan bahasa Inggris sebagai pengantarnya, orang tua perlu memastikan agar tidak terjadi salah persepsi.

No comments:

Post a Comment

Mastermind dan False Celebration

  Anggota Tim yang memberikan sarannya:  #ibupembaharu #bundasalihah #darirumahuntukdunia #hexagoncity #institutibuprofesional #semestaberka...