Tuesday, February 13, 2018

Youtube

Sebuah media yang bernama youtube sudah sangat mendunia, apapun bisa dicari lewat youtube ini. Media ini sangat bermanfaat sekali jika kita memang mencari kebaikan di dalamnya. Dan menjadi media perusak moral jika kita salah dalam memanfaatkannya.  Saya sering mendengarkan kajian-kajian atau ilmu-ilmu parenting lewat youtube ini. Contoh lain saat ingin mengetahui bagaimana membuat sebuah kreasi berupa kerajinan tangan, membuat kue atau jajanan untuk keluarga. Cukup dengan mengetik kebutuhan kita pada tombol search.

Begitu juga anak-anak saya, banyak memanfaatkannya untuk membuat sebuah karya. Seperti Nisa menonton youtube untuk melihat bagaimana membuat bros bunga dari merajut. Saat ini Nisa sudah bisa menghasilkan puluhan bros dari hasil panduan menonton youtube. Bahkan dijual saat “bussiness day di sekolah”. 

Satu lagi Nisa memanfaatkan youtube untuk mengenal dan belajar bahasa sekaligus tulisan korea. Mulai belajar bagaimana menyapa orang lain dengan bahasa korea, memperkenalkan diri, ungkapan-ungkapan kekaguman dalam bahasa korea. 

Selain itu untuk berlatih gerak tubuh atau meluweskan gerakan, anak-anak senang mengikuti dance dari saskiasdance via youtube.


No comments:

Post a Comment

Mastermind dan False Celebration

  Anggota Tim yang memberikan sarannya:  #ibupembaharu #bundasalihah #darirumahuntukdunia #hexagoncity #institutibuprofesional #semestaberka...