Monday, October 19, 2020

Passion Canvas



Happy selalu mendengarkan dongeng bu Septi.
Kali ini tentang Passion.

Kembali lagi dengan mengambil 1 dulu passion diantara banyak passion yang dipunyai. Jika satu passion ini berhasil dimanage, maka dengan mudah dapat memanage passion berikutnya.

Passion yang saya jadikan pilot project adalah Memasak. Lebih spesifiknya “Memasak dengan prinsip Eating Clean”. Lebih detil saya ceritakan di passion canvas.

Passion ini berharap akan lanjut ke passion for bisnis, passion for service, passion for people

Apa yang saya tuliskan benar-benar dari hati, semoga Allah meridhoi.

Tantangan yang terbesar sebenarnya adalah menaklukkan diri sendiri. Di jaman dimana semua hal tentang belajar sangat dimudahkan, kursus online bertaburan, peralatan canggih dengan harga terjangkau pun ada, hanya kemauan dan tekad kuat yang tak bisa dibeli. Walaupun ini adalah passion, mengapa mengasahnya pun kadang banyak alasan?

Selalu ada saja alasan untuk tidak menekuninya, fokus kemana-mana akhirnya tak kunjung menjadi karya. Ughh.. bener kata rasul, orang yang hebat adalah orang yang berhasil mengalahkan diri sendiri.

Terlalu banyak minat, berujung tak satupun menjadi passionate
Semua hanya biasa-biasa saja, tak bahagia menjalaninya, dan masih merasa bingung passion ku apa yaa lebih jauh lagi misi hidup aku apa yaa?

Ngapain aja di dunia? Udah jalanin puluhan tahun lhoo
Itulah mengapa fokus sangat penting, satu aja dulu. Yang nantinya akan membuka jalan ke arah tujuan. 

Dan juga inilah pentingnya berjuang bersama-sama atau berjamaah. Didalam jamaah, kita menemukan berbagai macam ide, yang tadinya terasa sudah mentok, ada ide segar dari teman-teman. Menemukan energi baru untuk berproses bersama. Bahagia, ternyata kita bisa berkontribusi agak lebih luas selain di keluarga. Menyumbang ide, mengambil peran yang sesuai dengan kekuatan kita. Ini sebagai latihan untuk berdampak pada sebuah lingkungan yang lebih besar lagi. Dalam simulasi ini adalah Hexagon City.

Tapi ingat ini perlu terus dijaga energinya. Energinya mesti bahagia menjalaninya, titik kebahagiaan itu adalah Passion.

Setelah berdiskusi dengan teman-teman satu Co Housing Memasak akhirnya kami memiliki passion project: Sajian Sehat Praktis

Disini masing-masing dari kami berkontribusi dalam memberikan 3 macam resep yaitu resep makanan, resep minuman dan resep cemilan yang sudah diuji coba bahkan sudah menjadi menu andalan keluarga.

Nantinya akan dikumpulkan dan dibukukan menjadi buku resep.

Berikut passion canvas saya



#bundaproduktif1
#hexagoncity
#cohousing5
#institutibuprofesional
#jurnalketiga

No comments:

Post a Comment

Mastermind dan False Celebration

  Anggota Tim yang memberikan sarannya:  #ibupembaharu #bundasalihah #darirumahuntukdunia #hexagoncity #institutibuprofesional #semestaberka...