Monday, October 26, 2020

Charracter to Nation Hexagonia


Sepekan yang kalu kami berdiskusi di grup tentang project passion kami di Co Housing Memasak. Tentang apa tujuan/goal dari project passion, kemudian menganalisis apa karakter yang membuat tercapainya tujuan, karakter yang memperlambat dan bahkan menghentikan jalannya project passion tersebut. Ada karakter diri yang dapat mempercepat, ada karakter diri yang dapat memperlambat bahkan menghentikannya. Kami harus menghindari karakter yang dapat memperlambat ataupun menghentikan project passion kami. Jika diibaratkan naik kapal ditengah lautan, pasti ingin perjalanan lancar, sampai ke tujuan dengan selamat, pasti kita tak ingin berjalan tanpa tujuan, salah arah, tidak satu misi bahkan kita tak ingin kapal kita karam karena ada yang menghentikan jalannya bahkan membocorkan kapalnya. Dan kita tak pernah sampai ke tujuan.

Nah kami pun memilih satu karakter baik dimana karakter tersebut dapat mempercepat tercapainya project passion, tidak hanya itu tapi yang sebenernya adalah bagaimana dalam sebuah perjalanan hidup, kita melakukan continuous improvement, perbaikan diri yang terus menerus.


Kesempatan belajar di bunda produktif ini saya dan beberapa teman yang lain melatih untuk berani, melatih untuk meningkatkan keberanian. Saya memilih untuk melatih karakter keberanian, tentunya karena saya masih tertatih untuk berani dalam semua hal.

Berani dan yakin untuk mengatakan atau melakukan hal yang baik, benar dan manfaat. Seringkali saya tahu sesuatu itu benar, baik dan manfaat tapi saya masih kurang berani untuk melakukannya. Disini saya dan teman-teman bersama-sama melatihnya. Bismilah.

Semoga dengan keberanian tidak hanya tujuan project passion ini yang tercapai namun juga tujuan hidup.

#HexagonCity
#Hexagonia
#Character to Nation
#KuliahBundaProduktif
#InstitutIbuProfesional



No comments:

Post a Comment

Mastermind dan False Celebration

  Anggota Tim yang memberikan sarannya:  #ibupembaharu #bundasalihah #darirumahuntukdunia #hexagoncity #institutibuprofesional #semestaberka...