Thursday, November 5, 2020

Aliran Rasa Babak Main 1 Kampung Main Komunitas



Bismillah
Awalnya saya kurang ngeh dengan sambut semai kampung main ini, karena di IP Banua Lima sepi-sepi aja, ntah kenapa ternyata IP Banua Lima sudah ada grup untuk sambut semai kampung main dan saya ga ada di situ. Sedihnyaa..

Waktu itu saya di japri mbak Layla Fitri untuk ikut main di sambut semai komunitas. Dan akhirnya saya masuk grup, eh ternyata ini grup Kalsel. Emang yaa klo kita sendiri kurang pro aktif tanya sana sini, bakalan ga di pedulikan. Padahal saya sudah tanya-tanya di IP Banua Lima untuk sambut semai ini, tapi tak kunjung ada berita.

Hampir saya sudah ikut main di IP Kalsel, sebelum terlalu jauh saat itu saya bilang kalau saya adalah member IP Banua Lima. Akhirnya saya diantarkan ke grup Banua Lima oleh admin sambut semai, Mbak Halida.

Di grup IP Banua Lima ini, sepi banget, mungkin lagi pada sibuk, sedangkan di IP Kalsel, membernya lebih aktif untuk ikutan main, maupun komen di WAG. Di babak 1 ini nyaris ga ada yang sharing, hanya mbak maria dan mbak nellie, saya urung akan sharing lembar main, sepertinya bukan tempat yang tepat untuk sharing. Mungkin mereka mengerjakan lembar main, hanya tidak sreg untuk sharing hasilnya. Entahlah.

Semoga di babak kedua menjadi lebih hidup lagi suasananya.

Untuk mengisi lembar main pertama lalu, saya happy, berasa mengulang lagi memori masa lalu, mengingat lagi memori yang kurang nyaman. Tapi tidak apa-apa saya jadi tahu ternyata saya sudah melangkah sejauh ini dari saya yang dulu. Menimbulkan rasa syukur, ternyata ada yang saya capai dalam kurun waktu 5 tahun terakhir. Tinggal meningkatkannya menjadi lebih maksimal lagi.

Tujuan main ini tak lain memandu kita untuk mengenali diri lewat aktivitas yang suka dan aktivitas yang bisa atau mampu. Mendeskripsikan diri menurut kita sendiri, meminta masukan atau pendapat dari orang-orang terdekat, menuliskan lagi tantangan yang pernah kita alami dan bagaimana kita melewatinya. Sampai akhirnya berada di titik sekarang ini. Banyak sabar dan syukur untuk menghadapinya. Ada orang-orang yang menginspirasi, yang mensupport, menolong dan peduli dibalik semua tantangan yang dialami. Yang sesungguhnya Allahlah yang mempertemukan mereka dengan saya. Mengapa Allah mempertemukan? Semua karena kasih sayang Allah, Allah mengijinkan adanya perubahan baik dalam diri saya.

Barakallah untuk orang-orang yang sangat menginspirasi. Dan saya belajar dengannya. Ngulik ilmu dari mereka. Mereka sudah menemukan jalan untuk bermanfaat. Semoga saya pun mengikuti jejak mereka. Bermanfaat buat manusia lain, alam dan semesta.

#AliranRasa1
#BabakMain1Orientasi
#KampungMainKomunitas
#KomunitasIbuProfesional


No comments:

Post a Comment

Mastermind dan False Celebration

  Anggota Tim yang memberikan sarannya:  #ibupembaharu #bundasalihah #darirumahuntukdunia #hexagoncity #institutibuprofesional #semestaberka...