Monday, December 21, 2020

Zona x-tra miles plus

Bismilah

Ini adalah pilihan mau melakukannya atau tidak.
Jika ingin melaju dengan cepat
Jika ingin perubahan
Jika ingin hari ini lebih baik dari kemarin
Jika ingin menjadi orang yang beruntung
Maka,
Canangkan sesuatu yang luar biasa
Yang belum pernah dilakukan sebelumnya
Yang belum pernah terpikirkan sebelumnya
Yang membuat high energy
Yang membuat mata semakin berbinar
Bergerak
Go to the X-tra Miles
Go to the X-tra Ordinary
Go to the X-tra Impact
Hexagonia
Kota Produktif
Warga Kreatif
Penuh Solusi

Di zona ini diajak melaju selalu oleh bu Septi, tetap disemangati, dimotivasi agar tetap bisa menjaga semangat. Apa yang sudah dilakukan sepertinya saya merasa sudah luar biasa namun ternyata bu Septi mengingatkan untuk jangan terjebak dalam rasa “merasa istimewa” disini ada problem yang sering ga disadari.

“Jika kita melakukan sesuatu yang sudah kita kenal dengan target yang melebihi standar, kita memang mengeluarkan effort lebih karena harus mencapai target yang lebih tinggi, tapi tidak terlalu berarti karena cara yang kita lakukan begitu-begitu saja”

Atau mungkin merasa jalan di tempat, gimana itu?

“Jika kita hanya mau melakukan sesuatu di area-area yang kita sudah kenal dan dengan target yang biasa, artinya sama dengan kita jalan di tempat, walau tak rugi, namun melakukan sesuatu dengan cara yang sama tidak bisa mengharapkan hasil yang berbeda”

Bahkan bisa jadi yang kita lakukan adalah sia-sia.

“Melakukan sesuatu di bisang yang kita tidak terlalu paham bahkan dengan target yang biasa, sama dengan sia-sia”

Menghindari problem itu, perlu menchallenge diri, menantang diri sendiri untuk bergerak melakukan sesuatu yang tak biasa. Saya jadi berpikir, di zona xtra miles yang lalu pun belum diselesaikan, bagaimana mungkin menambah lagi xtra miles berikutnya, bahkan xtra ordinary-nya.

Yang terpikir oleh saya adalah mengerjakan xtra miles dengan tepat waktu, menjalankan atau komitmen dengan apa yang telah dituliskan di zona xtra mile yang lalu. Seringkali mudah untuk menuliskan tapi sulit untuk mempraktekkan. Kalau dirumuskan, xtra ordinary-nya yaitu, menambah speed terselesaikannya design/layout buku, menambah waktu untuk menyelesaikan Project Passion, fokus dan mindful dalam mengerjakannya. Hadir dan mengerjakannya dengan sepenuh hati. Kira-kira bisa dilihat di coretan saya berikut ini. Bismillah InsyaAllah





Selain itu aktif meramaikan apa yang terjadi di hexagon city, misal ikut menonton dan memeriahkan program-program yang ada di Hexagon City.

#HexagonCity
#Hexagonia
#ZonaXtraMile
#ChallengeDeepDive
#KuliahBundaProduktif
#InstitutIbuProfesional



No comments:

Post a Comment

Mastermind dan False Celebration

  Anggota Tim yang memberikan sarannya:  #ibupembaharu #bundasalihah #darirumahuntukdunia #hexagoncity #institutibuprofesional #semestaberka...