Tuesday, May 2, 2017

Antusias dalam belajar

Hari ini saya menemukan anak saya yang pertama, Nisa merasakan keasyikan dalam belajar melalui permainan Fun Thinker. 

Dia sempat bilang "Wah, Nisa merasa asyik banget belajar pake Fun Thinker ini, kalo kemaren masih biasa-biasa aja, ga tau kenapa sekarang jadi seneng"

"Iyaa karena Nisa sudah merasa perlu untuk belajar itu, dan antusias karena seru jika bisa menyelesaikan tantangan dari yang mudah hingga sulit"

Dengan gaya belajar Nisa yang senang akan gambar dan tulisan-tulisan, cocok permainan ini untuknya. Terkadang diselingi dengan menyanyi lagu yang dia suka, enaknya jika belajar tanpa tekanan, dan happy. Belajar tidak harus selalu serius, belajar bisa kapan pun dimana pun, dengan media apapun yang penting kita sebagai orang tua memfasilitasi media yang sesuai gaya belajarnya. 

Bertahan sekitar 30 menit bermain fun thinker, dia pun kembali menengok laptopnya yang masih ON, eksplore online memang menjadi salah satu favoritnya juga, dengan tetap dibatasi waktu dan konten yang diakses. Sesekali dia pinjem HP saya untuk chatting dengan sahabatnya, oke saya ijinkan untuk memenuhi kebutuhan dia mengobrol, selain dengan saya sebagai kawan curhatnya.


No comments:

Post a Comment

Mastermind dan False Celebration

  Anggota Tim yang memberikan sarannya:  #ibupembaharu #bundasalihah #darirumahuntukdunia #hexagoncity #institutibuprofesional #semestaberka...