Wednesday, July 19, 2017

Hari pertama sekolah

Ia terbiasa sekolah, umur 2 tahun sudah "dipaksa" masuk sekolah bernama PAUD. Ibunya kerja dan memilih menyekolahkan anak sedini mungkin, pilihan diantara dua kondisi yang tidak menguntungkan. Sekolah atau bersama baby sitter istilah kerennya. Tetap dibujuk walaupun anak menangis saat bangun tidur, berontak saat bersiap mandi, dan trauma saat diantar sekolah. Hal biasa katanya kalau anak baru awal sekolah masih menangis, lama-lama akan bisa menyesuaikan diri. Dan ibu itu percaya. Sampai anak pun mulai terbiasa dengan drama pagi, menangis, ga mau sekolah, ditinggal di Paud. Dan akhirnya terbiasa sekolah dengan tekanan. Teganyaa..


"Aah...kenapa si ibu itu ga berhenti kerja aja. Dan urus anak sebaik-baiknya bukan dititip titipin begitu" sebagian orang ada yang berkomentar demikian.


Iyaa sebelum keadaan yang darurat, susah mengubah ego sang ibu tersebut. Si anak dalam perkembangannya sudah melupakan ibunya sebagai ibu, mengganti baby sitternya sebagai ibu barunya yang care banget, ga cuek dan perhatian. Yang nyuapin, ngajak jalan-jalan, ngajak ngomong dan ngajak bernyanyi. Bahkan kabarnya si anak tidak lagi mau tidur bareng ibunya, miris.... Dipicu karena cemburu dengan baby sitternya, si ibu rela resign dari kerjaan dan meraih kembali apa yang menjadi tanggungjawabnya, mengurus anak dan memberikan hak-haknya.


Saat ini, anak telah masuk jenjang SD, sang ibu memutuskan untuk melanjutkan ikhtiarnya membangun kembali bonding dengan mendidik sendiri anak 6 tahun tersebut. Iyaa anak itu sekolah di rumah. Berharap dapat mengganti kasih sayang yang dulu hilang. Masih ada waktu pikirnya sebelum semua terlambat. Hari pertama yang bersejarah itu diawali dengan kalimat "Bismillahirrahmanirrahim", sang ibu pun berharap semoga ikhtiar ini membawa keberkahan bagi keluarga. 



No comments:

Post a Comment

Mastermind dan False Celebration

  Anggota Tim yang memberikan sarannya:  #ibupembaharu #bundasalihah #darirumahuntukdunia #hexagoncity #institutibuprofesional #semestaberka...