Monday, April 29, 2019

Menata Masalah

Sangat-sangat terinspirasi dengan quotes pada materi Gemarrapi ke-7. Fear has two meaning forget everything and run or  face everything and rise. The choice is yours. Fear is not real.it is the product of thoughts you create. Danger is very real, but fear is a choice.


Sering sekali menghadapi sebuah hal yang menimbulkan ketakutan-ketakutan. Dari ketakutan yang kita rasakan itu kita diberikan 2 pilihan, menghindarinya atau menghadapinya. Dua pilihan itu memiliki 2 konsekuensi yang berbeda. Yang saya rasakan, menghindarinya kita bebas dari hal yang kita takutkan, namun suatu saat kita akan bertemu lagi dengan hal yang sama berulang-ulang dan merasakan ketakutan yang sama. Dan belum mampu untuk menemukan solusi karena selalu lari dari kenyataan. Namun ketika kita dihadapkan pada keadaan yang terjepit dan terpojok tak ada pilihan selain menghadapinya, ketakutan itu pun kita hadapi walau dengan babak belur, dan ternyata ada hikmah yang bisa diambil yaitu bangkit dari permasalahan yang selama ini menjadi momok. Ketika permasalahan yang sama muncul kembali, sedikit-sedikit kita sudah bisa naik level dalam menghadapinya. Dan seterusnya sehingga sampai pada level “Oke saya siap menghadapi apapun yang terjadi”


Dalam hal ini kita atau saya tepatnya, sering mengalaminya, jika bertemu dengan permasalahan yang berpotensi untuk takut menghadapinya, saya punya komitmen terhadap diri sendiri untuk ikhlaskan diri kita melakukan kesalahan, ikhlaskan diri kita untuk tidak sempurna, ikhlaskan diri kita untuk menerima permasalahan atau tantangan tersebut, Berusaha sebaik-baiknya mencari ilmu tentang hal yang ditakutkan tersebut sebagai ikhtiar iman maksimal dari diri kita. Pasrahkan segala sesuatunya kepada Allah.


Permasalahan berkaitan dengan anak, suami, keluarga dan diri sendiri. Dan yakinlah dengan pertolongan Allah. Apapun permasalahan yang kita hadapi, Allah selalu memberikan petunjuknya, jika kita hanya meminta kepadanya. Allah akan hadirkan orang-orang yang akan menolong kita untuk bangkit dari yang kita sebut “masalah”. Walaupun sejatinya bukanlah masalah tapi Allah sedang menyampaikan pesan cinta-Nya kepada kita. Apakah kita mampu membaca pesan cinta-Nya?


#Task7GM

#gemarimadya #

angkatan1

#kelas2

#menatadirimenatanegeri

#gemariclass

#metodegemarrapi

#menatamasalah

#berbenahalaIndonesia

#indonesiarapi

#serapiitu

#segemariitu


No comments:

Post a Comment

Mastermind dan False Celebration

  Anggota Tim yang memberikan sarannya:  #ibupembaharu #bundasalihah #darirumahuntukdunia #hexagoncity #institutibuprofesional #semestaberka...