Wednesday, January 15, 2020

Aliran Rasa Tahap Telur-Telur



Belajar Bunda Cekatan ini dibuat sangat fun, mengandung prinsip yang tidak bisa di tolak yaitu dongeng, bermain, hadiah, dan kejutan. Dongeng setiap hari Rabu, diikuti sambil menikmati sinyal yang up and down, sehingga jarang untuk bisa menonton full. Tapi enaknya masih bisa ditonton saat sinyal sudah bagus. Permainan atau gamesnya diberikan pada hari berikutnya. Selanjutnya diberikan waktu untuk berdiskusi langsung dengan para “pendongeng”. Hadiah-hadiah dapat dirasakan sejak awal perkuliahan mulai dari pendongeng yang seru, system yang mudah dipahami dan bikin semangat, infografis yang menarik, perkuliahan yang tepat waktu, respon yang cepat terhadap pertanyaan dan paham dengan maksud yang disampaikan. 


Sebagai informasi bagi yang belum tahu, perkuliahan ibu profesional terbagi menjadi 4 tahap, Bunda Sayang, Bunda Cekatan, Bunda Produktif, Bunda Shaleha, sebelum memulai tahap bunda Sayang ada tahap matrikulasi. Masing-masing tahap kurang lebih 1 tahun. Bunda cekatan ini dibuat menjadi 4 tahap yaitu tahap telur-telur, tahap ulat-ulat, tahap kepompong dan tahap kupu-kupu.


Jangan ditanya kalau mengerjakan gamesnya bikin putar otak. Bagaimana mencari telur hijau atau mengenali diri sendiri, bagaimana mencari telur merah, mengidentifikasi ketrampilan apa saja yang diperlukan untuk aktivitas kita yang bisa dan disukai, telur orange untuk menemukan cara belajar dengan adanya ilmu yang diperlukan untuk menunjang telur merah. Terakhir dalam tahap 1 ini adalah membuat mindmap. Dalam tahap telur-telur ini keterampilan apa yang mau kita kuasai? Bagaimana mengurai benang kusut dalam pikiran kita menjadi sebuah project keren untuk peningkatan kualitas diri. Melihat mindmap dari temen-temen agak keder jugaa, tampilannya oke banget dan keren, tapiii yang lebih penting project dalam mindmap itu benar-benar dijalankan tidak sekedar pajangan.


Ibu Septi  bilang jika dalam belajar kita, kita tidak berubah dalam hal apapun ke arah yang lebih baik, berarti kita hanya mengumpulkan ilmu dan menambah wawasan saja. Belajar dalam bunda cekatan ini pun menjadi pilihan kita, mau sekedar mengumpulkan tugas atau benar-benar ingin melakukan perubahan dan perbaikan. Semua pilihan masing-masing, dan kita akan mendapatkan konsekuensi dari pilihan kita.


Alhamdulilaah lulus tahap telur telur..


Terimakasih ilmu yang disampaikan oleh padepokan margosari, semoga barokah dan menjadi amal jariyah buat seluruh keluarga. 


#bundacekatan

#kelastelurtelur

#institutibuprofesional

#aliranrasatahaptelurtelur



No comments:

Post a Comment

Mastermind dan False Celebration

  Anggota Tim yang memberikan sarannya:  #ibupembaharu #bundasalihah #darirumahuntukdunia #hexagoncity #institutibuprofesional #semestaberka...