Monday, January 20, 2020

Ini makananku



Di kelas ulat-ulat ini kita mulai mencari makanan yang dibutuhkan, mengumpulkan sebanyak-banyaknya sesuai kebutuhan, begitu banyak macam daun di hutan ini, ulat-ulat akan memilih sesuai jenis daun yang menjadi kegemarannya. Ternyata alam telah mengajarkan bagaimana caranya belajar. Harus mampu memilah dan memilih apa yang menjadi prioritas dalam hidup, tidak semua dimakan dalam waktu bersamaan.


Setelah melihat berbagai makanan yang disuguhkan, Mencukupkan diri untuk memilih makanan yang sesuai dengan pilihan prioritas penting dan mendesak terlebih dahulu, walau makanan lain yang lezat bersliweran, katakan “menarik, tapi tidak tertarik”.


Dan ternyata banyak ulat ulat yang setipe makanannya, ulat-ulat tersebut butuh daun yang sama. Di dunia ini ternyata kita tidak sendirian, banyak teman-teman yang mengalami permasalahan dan memiliki kebutuhan yang sama. Alhamdulillah jadi  bisa sharing..


Walau ada juga kebutuhan yang tidak terdapat di hutan ini, mungkin harus dicari dengan lebih teliti lagi, apakah daun itu termasuk yang langka atau memang hanya ulat tertentu yang memakan makanan tersebut.


#janganlupabahagia

#jurnalminggu1

#materi1

#kelasulat

#bundacekatan

#buncekbatch1

#buncekIIP

#institutibuprofesional





No comments:

Post a Comment

Mastermind dan False Celebration

  Anggota Tim yang memberikan sarannya:  #ibupembaharu #bundasalihah #darirumahuntukdunia #hexagoncity #institutibuprofesional #semestaberka...