Monday, February 17, 2020

Apa Kelas Favoritmu?





Bismilah


Apa kelas favoritmu?


Saya Ratih Wisnu Sari, Regional: IP Banua Lima, Makanan saya “Manajemen Emosi”

Kelas favorit saya “kerumahtanggaan berbenah”

Suka karena berbenah itu menyenangkan, bagi orang yang mau belajar dan mau berubah menjadi lebih baik, membiasakan hidup dengan minimalis, sederhana dan zerowaste. Ternyata banyak teman yang happy dengan berbenah walau ga mudah, dan bisa disini ternyata menemukan teman untuk berjuang bersama.


Saya menemukan beberapa teman yang yang berbeda beda makanan dan kelas favoritnya


  1. Adey Seyla dari regional bekasi, masuk dalam keluarga bisnis. Dan saat ini cuma bisnis. Krn sesuai mind mappingnya dan lagi butuh banyak ilmu di bisnis.

  2. Yunita Bayu,  dari Regional Tangerang Kota. Saat ini tinggal di Keluarga Bermain Anak ( Temanda Family) , dan ini adalah makanan dan keluarga favoritnya. Yang pertama tentunya karena sesuai dengan mind mapping, selepas resign niat nya full membersamai anak, sehingga butuh ilmu nya buat gimana sih tips membersamai anak, metodenya gimana, dan juga parameternya gimana, dan mbak Yunita menemukan semua paket nya di Temanda Family. Selain itu juga ngicip keluarga porto folio anak, sebagai wadah belajar untuk mendokumentasikan segala kegiatan anak. Dan minggu ini juga bertamu di keluarga manajemen emosi, agar bisa selesai dengan diri sendiri.


  1. Sulastri dari Regional : Sulawesi, makanannya adalah Cooking,  kelas favoritnya TEMANDA FAMILY karena di kelas ini saya menemukan solusi membersamai anak yang speech delay dan juga ide2 bermain untuk anak saya.Di pekan ketiga ini saya mencoba mengicip ilmu di keluarga RATU DAPUR.


  1. Ratna Sari Dewi dari regional Bandung makanannya adalah belajar mengemudi, safety driving, deffensive driving, bullet journal/manajemen waktu. Kelas apa yang disukai yaitu driving. Mengapa suka kelas tersebut karena butuh ilmu dan teman2 yang mendukung agar bisa mengemudi dengan baik.


  1. Dewi Rahmawati, regional IP jakarta memilih keluarga menejemen emosi, karena ingin belajar mengalirkan emosi dgn baik dan benar serta cara menangani anak yg suka tantrum

  2. Resti Elfia Shant, regional: Bandung, makanannya adalah Manajemen Emosi, Kelas Favorit juga Manajemen Emosi Alasannya banyak ilmu yang dibutuhkan oleh seorang ibu, istri, dan perempuan dalam mengelola emosinya. Kita harus selesai dengan diri sendiri sebelum menyelesaikan orang lain (suami dan anak).

  3. Dwi Wahyu, regional Sidoarjo, berasal dari keluarga manajemen emosi. Dan itu adalah kelas favoritnya. Alasanny sejak saya mengenal manajemen emosi, menjadi lebih bisa mengontrol emosi. Ditambah lagi dengan perwakilan per kelompok kecil, yang sudah expert di bidangnya.

  4. Ismi Nur Cahyani, regional Jakarta, makanan utamanya sebenarnya manajemen diri tpi karena blum ada keluarga khusus manajemen diri akhirnya beralih ke bermain bersama anak. Itu masih topik mindmapnya juga. Kelas favoritnya yaitu keluarga temanda, bermain bersama anak. Alasannya karena sesuai makanan yg sedang dibutuhkan dan banyak ilmu2 baru terkait membersamai anak yg didapatkan.

  5. Yessy Kurniaty dari regional Lampung, makanannya adalah Cooking. Kelas favoritnya pun kelas cooking, alasannya karena ada di mindmap.

  6. Nur Hafizoh no 3119531827, regional Sungai Penuh Kerinci, Kelas/keluarga pertama adalah Manajemen Waktu. Saat ini berada di keluarga : Manajemen Waktu keluarga ULUWATU. Keluarga kecil: Manajemen waktu dalam Islam, Manajemen Komitmen dan konsisten, Fokus dan Prioritas, Kandang Waktu dan To do list. Kelas Favorit : *Manajemen Waktu. Alasan : karena ingin mengatur waktu dengan baik, berkualitas dan produktif baik dalam aktivitas ibadah, rumah tangga, Bisnis, Me Time maupun Aktivitas Keluarga. Ingin Bahagia dalam Manajemen Waktu. Alhamdulillah merasa bahagia berada di Keluarga ULUWATU hanya saja ternyata masih minim ilmu manajemen waktu. Banyak ilmu cabang manajemen waktu yang baru diketahui.

  7. Enthie Sugiarti, regional IP Tangerang Kota. Keluarga favoritnya adalah keluarga Uluwatu. Alasannya ingin memperbaiki manajemen waktu yg masih berantakan. 

  8. Nurfaizah Husein, regional sulawesi, keluarga favoritnya adalah Sustainable living/punggawa semesta, belajar permaculture...sesuai mind map.

  9. Susi Ernawati, dari IP Jepara, Keluarga favorit: Website - Blog - SEO (WeBS). Alasannya: bahagia dan manfaat. Bahagia karena sesuai passion dan manfaat karena ingin tulisan banyak dibaca orang di seluruh dunia.
  10. Citra N, IP Sidoarjo. Yg menjadi favorit di kelas manajemen waktu, berada di keluarga bullet journal. Karena ini kyk core of the core masalah ttg manajemen waktu ini, dan pembuatan bullet journal ini ternyata bisa declutter isi pikiran dan bisa jd me time baru buatnya.

Empat belas orang ini adalah yang berhasil saya ajak bercakap-cakap secara pribadi. Sedangkan untuk membuat diagram batangnya, selain data tersebut saya bergabung dalam camping yang dipandu oleh mbak Nur Hafizoh. Agar diagramnya bagus dan mewakili,  diperlukan sampel data yang cukup. Di camping kali ini mari kita lihat kelas favorit apa yang akan muncul.





Ternyata kelas favorit adalah manajemen emosi yang merupakan makanan saya. Semakin banyak yang butuh ilmu ini dan semakin besar kesadaran bunda cekatan untuk menjadi diri sendiri dan orang tua yang bahagia.


Alhamdulilaah..



#janganlupabahagia

#jurnalminggu5

#materi5

#kelasulat

#bundacekatan

#buncekbatch1

#buncekIIP

#institutibuprofesional




No comments:

Post a Comment

Mastermind dan False Celebration

  Anggota Tim yang memberikan sarannya:  #ibupembaharu #bundasalihah #darirumahuntukdunia #hexagoncity #institutibuprofesional #semestaberka...