Monday, February 24, 2020

Berbagi yang dia suka



Bismillah 


Pekan ini adalah belajar mengolah rasa, bagaimana kita mempersiapkan hadiah dengan bahagia untuk teman kita pekan yang lalu yang telah sempat mengobrol dengan kita. Memberikannya tanpa mengharapkan respon atau balasan. Tetap bahagia dan positif thinking jika belum ada satupun yang memberikan hadiah. Dan tidak merasa lebih baik dari teman lain jika banyak hadiah yang diterima. Kita tidak bisa mengatur apa yang terjadi dalam hidup ini tapi kita dapat mengatur respon diri kita terhadap apa yang terjadi. Memilih untuk tetap bahagia, positif thinking atau sebaliknya.


Cerita hadiah


Kemarin malah saya mendapatkan hadiah dari mbak Dwi Arda tentang konmari. Happy banget ternyata ada yang mengingat saya.


Dari teman-teman yang saya ajak ngobrol, saya perhatikan kelas favoritnya, dan apa saya bisa menghadiahi mereka sesuatu dengan yang saya punya. Suami saya pernah bercerita tentang defensive driving, dan teringat mbak Ratna Sari Dewi yang sedang favorit belajar driving. Pas banget dihadiahi tentang ini. Setelah mencari bareng suami akhirnya dapet link yang isinya lengkap, semuanya seluk beluk tentang driving. Sepertinya mantap banget menurut saya. Semoga bermanfaat. 


Pernah juga mendapatkan resep membuat bumbu ala Bali yang di share oleh salah satu teman di sebuah Whatsapp group. Resep praktis bisa diaplikasikan pada masakan apa aja, kuah bening, kuah santan, kering, ataupun pepes. Bisa untuk ayam, bebek, ikan atau sayur seperti daun singkong. Resep ini bisa dibikin agak banyak dan disimpan di kulkas, jika dibutuhkan bisa dipakai seperlunya dan tidak perlu membuat bumbu berkali-kali. Cocok banget jika dihadiahi ke temen yang kelas favoritnya adalah Cooking, ada mbak Yessy Kurniati. Selamat mencoba yaa mbak.


Dan diantara teman-teman ada yang favoritnya kelas Manajemen Waktu di keluarga bullet Journal. Mendengar bullet journal langsung inget anak saya yang seneng banget bikin bullet journal dan sering dia posting di instagramnya. Setelah mendapatkan ijin dari si anak, akun instagramnya saya rekomendasikan ke teman untuk bisa di lihat-lihat ataupun jadi penyemangatnya untuk membuat bullet journal. Semoga disukai yaa mbak Citra.


Memberikan hadiah itu memberikan kebahagiaan buat diri sendiri, dan semoga juga buat yang menerima. Kalau tidak diterima dengan baik, tidak usah berkecil hati, itu bukan urusan kita, urusan kita adalah tetap bahagia.



#janganlupabahagia

#jurnalminggu6

#materi6

#kelasulat

#bundacekatan

#buncekbatch1

#buncekIIP

#institutibuprofesional



No comments:

Post a Comment

Mastermind dan False Celebration

  Anggota Tim yang memberikan sarannya:  #ibupembaharu #bundasalihah #darirumahuntukdunia #hexagoncity #institutibuprofesional #semestaberka...