Thursday, May 7, 2020

Mentorship Program tahap 1



Haii, yuuk mari bergabung bersama saya

Menerapkan pola hidup sehat Eating Clean

Bukan diet, tapi efeknya luar biasa buat tubuh. Bisa jadi hal ini adalah solusi dari permasalahan tubuh selama ini.

Buat yang sering gagal diet, memaang ga usah diet, Eating Clean pola makan seumur hidup, buat semua umur, anak-anak, dewasa, dan orang tua. Dan untuk sehat bukan hanya pola makan, tapi pola hidup keseluruhan. Kesehatan menjadi sangat penting, menjaganya adalah sebagai wujud rasa syukur kita kepada Allah.

Pilih makan sehat, makan pintar, makan benar dengan Eating Clean.



Begitu kira-kira apa yang saya tuliskan pada deskripsi profile mentor

Tahap kupu-kupu ini adalah tahap dimana kupu-kupu mulai belajar terbang dan melihat sekitarnya. Dalam bunda cekatan diwujudkan dengan cara mentorship program. Tantangan kali ini adalah menawarkan diri untuk menjadi mentor, disisi lain menjadi mentee pada orang lain di bidang yang kita anggap perlu improvement. Teknis program ini disupport oleh Facebook dimana aktivitas kita di rekam oleh system. Selama 8 minggu aktivitas pada conversation di aplikasi Messenger terdeteksi. Dan system akan memberi keterangan sampai dimanakah step yang telah dilalui, dan system akan merekomendasikan beberapa pilihan terkait langkah selanjutnya.

Apa manfaatnya mentorship ini?

- Agar setiap orang punya kesempatan pada posisi yang berbeda. Bisa menjadi mentor, bisa menjadi mentee, sesuai prinsip semua guru, semua murid.
-Agar bisa memperlakukan orang lain seperti kita ingin diperlakukan, empati.
-Agar menjaga adab dalam belajar.

Bagaimana pengalaman menjadi mentor dan mentee?

Tahap awal ini saya dag dig dug derr, mulai menawarkan diri, banyak pertentangan batin hahaha. Namun bu Septi menguatkannya dengan menyemangati pada bunda tidak apa-apa, tidak harus menunggu sempurna untuk melangkah.

Sedangkan menjadi mentee terasa lebih mudah hehehe, yang sulit memutuskan untuk menjadi mentee di bidang apa? Ternyata banyak sekali pilihan yang menggiurkan dan kembali para bunda dilatih untuk memprioritaskan sebuah pilihan, diantara banyak pilihan menggiurkan.

Saya menjadi mentor di bidang “Hidup Sehat” dan menjadi mentee di bidang “Public Speaking”

Pekan ini antara mentor dan mentee saling berkenalan menggambarkan profil masing-masing sehingga bisa saling menilai kapasitasnya sebagai mentor dan mentee, mungkin disini saatnya menerima inilah mentor saya dan inilah mentee saya. Sambut dengan baik dan tetap berbaik sangka. InsyaAllah ilmu yang akan kita dapatkan menjadi berkah.

#jurnalkesatu
#tahapkupu-kupu
#bundacekatan1
#instituibuprofesional

No comments:

Post a Comment

Mastermind dan False Celebration

  Anggota Tim yang memberikan sarannya:  #ibupembaharu #bundasalihah #darirumahuntukdunia #hexagoncity #institutibuprofesional #semestaberka...