Saturday, July 11, 2020

Kelas Bunda Cekatan Telah Berakhir

Alhamdulilaaah akhirnya selesai kelas bunda cekatan batch 1
Senang karena berhasil melewatinya tahap-tahapnya selama hampir 7 bulan
Sedihnyaa karena merasa belum maksimal, masih belajar untuk fokus dan menentukan prioritas.

Kelas bunda cekatan batch 1 ini terspesial karena langsung dipandu secara full oleh bu Septi Peni Wulandani. InsyaAllah lanjuut ke kelas berikutnya sampai garis finish. Masih ada tahap Bunda Produktif dan Bunda Shaliha.

Beliau dengan semangat dan energi yang tinggi mampu menularkan motivasi buat para ibu terutama saya yang naik turun semangatnya. Beliau mengajarkan bagaimana caranya belajar dengan model permainan metamorfosis kupu-kupu. Jadi tidak susah menyerap ilmunya. Insya Allah ga akan lupa juga proses naturalnya.

Perubahan buat saya secara umum jika saya berefleksi, pertama lebih terorganisir dalam belajar sesuatu. Di kepala ini sudah tergambar peta jalan apa saja hal yang harus diambil atau ditinggalkan.

Kedua, belajar fokus dan menentukan prioritas yang mana yang akan dijalani terlebih dahulu.

Ketiga, bisa paralel belajar bersama anak. Berguna sekali ilmunya untuk bekal mendampingi anak yang homeschooler. Ketika mereka bingung saking banyaknya yang mau dipelajari, ternyata saya pun mengalaminya. Jadi bisa saling menyemangati dan belajar untuk menentukan prioritas.

Keempat dengan suami menjadi lebih baik komunikasinya, karena bisa lebih mengurai benang kusut diri saya sendiri jadi tidak sering ngerecokin suami. Jika diri sendiri bahagia dengan yang dijalani saat ini, maka akan dapat memberikan suasana rumah yang kondusif.

Satu kalimat untuk menggambarkan kelas bunda cekatan ini adalah kebahagiaan ibu itu penting, kenali diri masing-masing, cari seribu alasan untuk bahagia, dan berada di bunda cekatan memberikan alasan untuk bahagia.

Buat yang masih ragu untuk join, saya merasakan bunda cekatan adalah kuliah kehidupan yang dikemas dalam permainan yang mengasyikkan, jika sukses dengan pilot project di kelas ini, insyaAllah yakin bisa mengulang kesuksesan di project-project berikutnya. Polanya adalah pegang tongkat “Ceu Kokom” alias konsisten dan komitmen selalu.

Barokah buat bu Septi Peni Wulandani dan Tim Bunda Cekatan. Semoga menjadi amal jariyah yang tiada putus-putusnya. Terimakasih yang tak terhingga

Salam dari saya, Ratih Wisnu Sari, IP Banua Lima di Tabalong Kalimantan Selatan


No comments:

Post a Comment

Mastermind dan False Celebration

  Anggota Tim yang memberikan sarannya:  #ibupembaharu #bundasalihah #darirumahuntukdunia #hexagoncity #institutibuprofesional #semestaberka...