Wednesday, January 11, 2017

Emak-emak raja jalanan





Pas nganter anak saya sekolah, ada ibu2 nganter anaknya juga turun dari mobil, mobilnya berhenti di persimpangan, hanya nyalain lampu sign kiri tapi mobilnya ga minggir sama sekali, trus nurunin anaknya di tengah jalan, si ibu nganterin ke depan pagar sekolah kira2 20 meter sambil nggandeng anaknya, mobilnya masih nyala dan ditinggal gitu aja..

Huuh si ibu.. Ini kan jalan milik umum, care dikit lah sama pemakai jalan yang lain, orang lain kan mau lewat juga.. Untung aja masih bisa lewat..perlu dibalikin ke TK kayanya ibu nii, diajarin sopan santun, dan menjaga hak orang lain.

Cerita yang lain lagi

Nganter anak sekolah juga..


Ibu2 bermobil bawa mobilnya kaya buru-buru, sampe debu2 beterbangan, klo pas lagi hujan air bekas hujan nyiprat kemana-mana, itu jalan depan sekolah kan bergelombang, main terjang aja tuh ibu.. Sabar atuh buu..tapi setiap kali begitu.. Apa setiap harinya selalu buru-buru? Entahlaah..


Ibu2 yang lain ada lagi klo bawa mobil kenceng banget, wushh kaya kilat.. Ngeri buu yang lihat, kira-kira donk..diatur kecepatannyaa. Entah kenapa yaa mesti kok ibu-ibu. Lebih tepatnya emak-emak.


Jadi inget meme, dengan tema emak-emak raja jalanan, naik motor sign kiri belok ke kanan, kelar hidup loe.. Hahaha Klo naik mobil ternyata predikat emak-emak raja jalanan teteep aja melekat.. Disuruh putar balik karena jalan searah, eeh malah polisinya yang diomelin..ada nih ibu2 beginii..tapi tenaang ga semuaa jugaa siih.. Pasti adaa ibu-ibu yang tertib bawa mobilnya/sepeda motornya..Hehe


Tambahan cerita lagi

Pernah juga numpang mobil ibu2, waktu pulang acara, udah masuk jalan kampung, ngebut juga, eeh sampe tikungan tanpa nginjek rem.. Duuh rasanya jadi penumpang ga nyaman deeh..tapi namanya numpang, harap maklum aja..


Curhat ke suami

Saya ceritainlaah ke suami, lalu katanya klo bawa mobil yang smooth, jangan buru-buru atau blingsatan.. Lebih elegan klo bawa mobil pelan di jalan kampung, debu2 ga beterbangan, ngeliatnya juga enak. Di jalan raya juga, harus menjaga sopan santun, patuhi rambu, beri tanda-tanda sebelumnya jika ingin belok, klo ada yang mau nyelip sepanjang dia memberi tanda, yaa beri jalan. Klo ga ngasih tanda kita berhak untuk ga kasih jalan. Sopan sekaligus tega(s) hehehe klo mau ngebut juga okee tapi lihat sikon..

Parkir juga yang manusiawi, jangan makan banyak jalan orang, beri jalan untuk mobil lain. Spion jangan lupa ditutup, klo ga ada parkirannya sebisa mungkin, ga usah mampir di tempat itu atau parkir aman walaupun jauh, atau juga bisa pake sepeda motor. Jangan parkir yang ada tandanya P dicoret hehehe. Banyak lagi yang laiin..

Waktu itu pernah saya ditegur suami, di jalan kampung nerjang polisi tidur, depan rumah, karena ga sengaja ituuh..langsung dikasih tanda bintang hehehe





No comments:

Post a Comment

Mastermind dan False Celebration

  Anggota Tim yang memberikan sarannya:  #ibupembaharu #bundasalihah #darirumahuntukdunia #hexagoncity #institutibuprofesional #semestaberka...