Friday, August 25, 2017

Aktif bergerak

Berenang adalah aktivitas anak-anak yang membuat matanya berbinar-binar. Anak-anak sangat menyenangi air. Selain bermain-main dengan air banyak hal yang bisa dieksplore. Berenang membuat tubuh aktif bergerak. Diharapkan dapat membuat tubuh menjadi fresh dan pikiran menjadi jernih.

Pernah dengar cerita ada anak yang tiba-tiba nyemplung terjun ke laut (walaupun masih di pinggirannya), dan membuat panik orang tuanya. Ternyata setelah dia dewasa minatnya adalah diving, menyelam di laut dan sudah ditekuninya tanpa lelah. Walaupun proses pencariannya sangat berliku sebelum akhirnya menemukan passionnya. 

Kesimpulannya Allah selalu memberikan tanda-tanda atau sinyal kepada kita orang tuanya, yang menjadi masalah apakah orang tua mampu membaca tanda-tanda itu, apakah orang tua mengabaikan semua tanda yang diberikan Allah?


Kesukaan anak-anak pada air kadang membuat saya takut. Mereka suka sekali mencoba kolam yang dalamnya melebihi tinggi tubuhnya. Seru katanya dan banyak tantangannya. Apakah kekhawatiran saya ini dapat mematikan keberaniannya? Saya pikir keselamatannya lebih penting.

Sudah saatnya mencari maestro untuk berenang ini. Agar saya tidak was-was, tidak mematikan atau mengecilkan keberaniannya melainkan menyalurkan keberaniannya untuk lebih membuat prestasi buat dirinya sendiri. Project baru lagii..


Setelah anak sudah menguasai dunia berenang..giliran bunda ya, Nak yang kalian ajarin berenang hehehe..

No comments:

Post a Comment

Mastermind dan False Celebration

  Anggota Tim yang memberikan sarannya:  #ibupembaharu #bundasalihah #darirumahuntukdunia #hexagoncity #institutibuprofesional #semestaberka...