Friday, August 4, 2017

Berapa berat badanmu?

Akhir-akhir ini mitha susah makan sampai kemaren dia merasa pusing-pusing dan perut kembung. Pencernaan terganggu dan sedikit diare. Mungkin penyebabnya karena kecapekan selepas camping di goa pundun, Jaro, Kabupaten Tabalong. Stress dengan banyak binatang melata di sana, mulai dari ketempelan lintah, serangga-serangga kecil yang lincah dan shock lihat ulat bulu yang nantinya bakal jadi kupu-kupu gajah. Geeedeee banget. Seharian ga makan di area camping itu cuman ngemil-ngemil aja. 

Usaha nyari vitamin buat anakku yang satu ini. Atas saran dari apotek K 24 dan saya juga setuju, Mitha diberi suplemen penambah darah dan vitamin dari minyak ikan. Susaaah banget mitha minum vitamin aja mesti dibujuk-bujuk. Sehari kemudian kondisi sudah mulai membaik. Pusing sudah berkurang.

Tadi sore melihat badannya yang lebih kurus dari biasanya, saya minta dia menimbang badan. Ternyata beratnya 19 Kg. Dibantu kakaknya yang membacakan jarum penunjuknya.

"Bun, berat Mitha 19 kg" kata kakaknya.
"Mitha lagi yang lihat berat kakak" 

Kakaknya langsung menimbang badan dan bergantian mitha membaca jarum penunjuknya.

"Kakak, beratnya 30"

Setelah saya cek ternyata beratnya 34 kg.

"Mitha, ini jarumnya menuju ke strip keempat, 1 strip nilainya 1 kg, coba mitha hitung pelan-pelan, jangan turun dulu, Kak" saya mencoba memberi penjelasan ke Mitha.

"Satu, dua, tiga, empat, iya Bun di strip keempat"

"Mitha, lain kali makan yang banyak, selalu pake sayur, seharusnya berat mitha sudah 25 kilogram, coba hitung berapa kilogram kurangnya berat mitha?"

"Enam kilogram, Bun"

"Eh kakak yang jawab"

"Makan yang cukup yaa, Mitha.."

"Iya, Bun"


No comments:

Post a Comment

Mastermind dan False Celebration

  Anggota Tim yang memberikan sarannya:  #ibupembaharu #bundasalihah #darirumahuntukdunia #hexagoncity #institutibuprofesional #semestaberka...