Saturday, August 12, 2017

Lebih akrab dengan matematika

Memberi makna dalam setiap kejadian sehari-hari perlu latihan dan awareness. Banyak aktivitas bersama anak terlewat begitu saja dalam mendekatkan anak dengan matematika.

Latihan selama sepuluh hari ini memaksa saya untuk melatih diri berpikir mengkait-kaitkan dan menghubungkan kejadian sehari-hari dengan matematika yang selama ini hanya belajar di atas kertas. Masih sering merasa buntu dan ternyata inspirasi sering muncul di akhir-akhir hari alias hampir tengah malam. Setelah merenungi seharian ini ngapain aja yaa..eh ternyata selalu ada aja keterlibatan "matematika" dalam aktivitas kita.

Anak-anak senang dan logika berpikirnya diharapkan dapat berkembang dengan baik.
Sambil bermain dan mengobrol anak-anak diajak berfikir dan membuat kesimpulan tentang apapun. Menghilangkan kesan bahwa matematika itu seram dan menakutkan. Setidaknya ini perkenalan awal anak-anak tentang matematika. Untuk membuatnya suka terhadap matematika adalah satu langkah awal menuju kesuksesan.



No comments:

Post a Comment

Mastermind dan False Celebration

  Anggota Tim yang memberikan sarannya:  #ibupembaharu #bundasalihah #darirumahuntukdunia #hexagoncity #institutibuprofesional #semestaberka...