Monday, August 28, 2017

Responsibility

Responsibility

"Memiliki rasa tanggung jawab yang tinggi atas komitmen yang telah dibuat, baik besar ataupun kecil dan merasa terikat secara emosional atau psikologis untuk memenuhi atau menjalaninya hingga selesai" - buku talents mapping

Project untuk melatih tanggungjawabnya kali ini adalah menginap di rumah sepupu dan bisa melayani diri sendiri, berkontribusi dalam aktivitas sehari-hari.

Buat anak-anak di rumah diajarkan untuk bisa melayani diri sendiri, termasuk berkontribusi terhadap keluarga, mulai dari bangun pagi, mandi, menyiapkan sarapan, mencuci piring, membersihkan kamar atau membersihkan rumah. Ikut membantu keluarga tersebut dalam aktivitasnya sehari-hari.

Bertanggung jawab terhadap orang lain dan terhadap apapun dimulai dari bertanggung jawab terhadap diri sendiri, anak usia sebelum baligh harus sudah lulus bab ini. Khawatir jika tidak akan membebani orang lain. Hal kecil yang sering lupa dibiasakan sejak dini. 

No comments:

Post a Comment

Mastermind dan False Celebration

  Anggota Tim yang memberikan sarannya:  #ibupembaharu #bundasalihah #darirumahuntukdunia #hexagoncity #institutibuprofesional #semestaberka...