Saturday, January 6, 2018

Belajar mereview 1

Membuat review artinya kita harus menemukan celah yang perlu dikoreksi hmm ini bagian yang tersulit sementara saya bukan ahli dalam bidangnya. Selain celah yang wajib kita temukan, review juga memberikan informasi apa yang saya dapatkan dan rasakan. 

Untuk presentasi dari kelompok 2 (saya lampirkan screenshootnya) Mbak Febriani Petty dan Mbak Nungki yang luar biasa ini pastinya dibuat dengan investasi waktu, tenaga, pikiran yang luar biasa pula. Sedikit informasi yang dapat saya sampaikan adalah sebagai berikut:

1. Ada pengumuman sebelum memulai presentasi sehingga teman-teman lain bisa menyiapkan diri untuk mengikutinya. Dan ada batasan jam diskusi. 

2. Presentasi disajikan dengan menggunakan slide sehingga  lebih menarik dan tidak bosan membacanya.

3. Point-point tersaji dengan cukup jelas dan dapat menjawab maksud dari outline yang diminta. 

4. Pada point “Tantangan” sudah sangat lengkap, dan terdapat solusi yang terbagi menjadi solusi gerakan sadar seksualitas dari  rumah  dan solusi di luar rumah. Menurut hemat saya, pada slide perlu diperjelas kembali dari tantangan fenomena aqil dan baligh tidak bersamaan, apa saja solusi agar aqil dan baligh tidak terlalu jauh beda waktunya. Bisa dikemukakan hal apa saja yang dilakukan oleh ayah dan hal apa saja yang dilakukan oleh bunda.

5. Media Edukasi atau media pembelajaran lebih ditujukan ke masyarakat umum atau ke keluarga, belum ada penjelasan singkatnya pada slide.


Demikianlaah review singkat dari saya, abaikan saja, saya hanya sedang belajar untuk melihat sesuatu dari segala sisi dari siai kelebihan dan kekurangan, kelebihan untuk dipertahankan sedangkan kekurangannya bisa sebagai masukan untuk berkarya lebih baik lagi.









No comments:

Post a Comment

Mastermind dan False Celebration

  Anggota Tim yang memberikan sarannya:  #ibupembaharu #bundasalihah #darirumahuntukdunia #hexagoncity #institutibuprofesional #semestaberka...