Monday, January 8, 2018

Belajar mereview 3

Bismilah

Review hari ketiga ini mengenai presentasi kelompok 4 yang juga terdiri dari 1 orang yaitu mbak Nurlian, masih tentang “Pentingkah membangkitkan fitrah seksualitas pada anak?”

Presentasi ditampilkan dalam bentuk infografis yang menarik. 
Awalnya diperlihatkan contoh-contoh kegagalan seorang ayah dalam keluarga dikarenakan fitrah seksual yang tidak tumbuh sebagaimana mestinya. Sebagai contoh ayah yang galak, ayah yang tak tahu visi misi keluarga. 
Kegagalan seorang laki-laki di masyarakat yang tidak bisa berperan sebagai “laki-laki” dan seorang perempuan yang tidak bisa berperan sebagai “perempuan”, mengalami disorientasi seksual.

Kegagalan tersebut memacu kita untuk menyadari akan pentingnya menjaga fitrah seksualitas anak. 

Disebutkan pula dalam presentasi tersebut sebab akibat jika anak tidak dekat dengan orangtuanya.

Anak-anak yang tercerabut dari orang tuanya sejak dini, maka ketika dewasa anak akan mengalami gangguan kejiwaan. Selain masalah sosial juga masalah seksualitas.


Diulas juga tentang solusi yang bersifat pencegahan yaitu menjalin kembali kedekatan ayah ibu dengan anak-anaknya. Dengan cara-cara sesuai tahap perkembangan anak. Bagaimana ayah yang memperkenalkan seksual education kepada anak laki-laki, dan ibu kepada anak perempuannya. Ayah ibu yang “berani” bicara masalah seksual tentu ayah ibu yang sudah akrab, dekat, dan lancar dalam mengobrol. Karena sangat sensitif membahas masalah ini. Kebanyakan orang tua hanya bertanya masalah sekolah, PR dan tugas, tidak tahu kapan mereka mengalami balighnya. 

Ada pula solusi untuk mengatasi tantangan maraknya sosialisasi LGBT dan media pornografi yaitu dengan mengimbangi informasi tentang fitrah seksualitas di media sosial. 

Keseluruhan presentasi ini jelas dan sudah menjawab tentang “Pentingkah membangkitkan fitrah seksualitas pada anak”

Hanya saja terdapat contoh gambar perilaku LGBT yang sebaiknya disamarkan.

Demikian review dari saya. Kita bertemu lagi pada review selanjutnya.










G










No comments:

Post a Comment

Mastermind dan False Celebration

  Anggota Tim yang memberikan sarannya:  #ibupembaharu #bundasalihah #darirumahuntukdunia #hexagoncity #institutibuprofesional #semestaberka...