Saturday, January 13, 2018

Belajar Mereview 8

Bismilah

Untuk review hari ini adalah presentasi yang dibawakan oleh kelompok 9 yaitu mbak Gita Merina dan mbak Erie Afianti. 

Presentasi disajikan dalam bentuk slide dan cukup menarik. Apa yang disajikan telah menjawab tentang “Pentingkah membangkitkan fitrah seksualitas anak”

Dikatakan alasan utamanya adalah 

Fitrah seksualitas penting untuk dibangkitkan agar kelak anak lelaki kita tumbuh menjadi lelaki dan suami sejati dan anak perempuan kita tumbuh menjadi perempuan dan ibu sejati baik bagi keluarga maupun masyarakat.
Dan agar anak kita tidak terpengaruh dengan maraknya penyimpangan fitrah seksualitas seperti homo seksual karena fitrah seksualitas anak kita sudah tumbuh dengan sempurna.

Bisa ditambahkan bahwa penting membangkitkan fitrah seksualitas karena bertujuan membentuk akhlak yang baik dan mulia terhadap pasangannya kelak dan keluarga. 

Membentuk akhlaq tidak bisa instan tapi melalui tahapan-tahapan. Dan setiap tahapan ayah dan bunda memiliki perannya masing-masing. 

Sebuah solusinya  dikatakan dalam presentasinya bahwa adab pergaulan dengan prinsip menjauhkan anak dari hal yg berbau aktivitas seksual dan erotis. 

Hal di atas mengandung makna bahwa kita mensterilkan anak dari hal-hal berbau aktivitas seksual. Apakah tidak lebih baik memberikan imun kepada anak agar anak mengetahui benar dan salah sebuah tindakan. Karena kita tidak akan bisa mengawasinya selama 24 jam dan kita tidak selalu berada disampingnya.  Imun adalah menanamkan aturan Allah yang harus ditegakkan dimana dan kapanpun si anak itu berada.

Demikian review yang dapat saya sampaikan, semoga Allah mengaruniakan ilmu yang bermanfaat buat kita semua. 


Secara lengkap berikut materi presentasinya.














 Bacaan :
• Santosa, Harry, Fitrah Based Education ver 2.6
• Peni Wulandani, Septi : Bunda Sayang : 12 Ilmu Dasar Mendidik Anak, Gazza Media, 2013
• Chomatia, Nurul, S. Psi, Pendidikan seks untuk anak, Aqwam, 2012
• Https://m.facebook.com/indonesiaparenting
• Kurnia, Nahda; Tjandra, Ellen. 2012. Bunda? Seks Itu Apa Sih?. Jakarta: PT. Gramedia Indonesia
• Baihaqi Ibnu Bukhari, Ihsan. Booklet Pendidikan Sex Islami. Jakarta: Auladi Parenting School






No comments:

Post a Comment

Mastermind dan False Celebration

  Anggota Tim yang memberikan sarannya:  #ibupembaharu #bundasalihah #darirumahuntukdunia #hexagoncity #institutibuprofesional #semestaberka...