Thursday, April 27, 2017

Gaya belajar yang unik

Anak yang ketiga Paramitha Nadya Maharani, umur 6 tahun, sekarang sedang menyelesaikan jenjang Taman Kanak-kanak (TK) setelah itu rencananya akan lanjut ke homeschooling. 

Aktivitas selama di sekolah TK, banyak bermain dan sudah diperkenalkan tentang membaca dan menulis, termasuk membaca ummi/Al-Quran. Mitha sudah bisa membaca dan menulis dengan kemauan sendiri. Kemampuannya meningkat dengan cepat. 

Senang membaca sendiri buku-buku yang dipilihnya dengan suara keras. Dan jarang minta dibacakan. Suka diceritakan tentang sesuatu tanpa text book, dan diminta untuk mengulang-ulang.

Dapat menghafal doa dan surah dengan baik, dan menyukai kegiatan yang menuntut konsentrasi seperti mewarna, menulis dan membuat coret-coret gambar. Kemampuan motorik halus yang baik, luwes gerakan dalam menulis dan menggambar. Juga pada kegiatan membuat kue, sangat antusias untuk menguleni adonan.

Gaya belajarnya lebih banyak melihat contoh kemudian tertarik mengikutinya. Setelah mencoba tetap bersemangat untuk menyelesaikan walaupun terkadang harus terus dimotivasi untuk menjaga semangatnya.

No comments:

Post a Comment

Mastermind dan False Celebration

  Anggota Tim yang memberikan sarannya:  #ibupembaharu #bundasalihah #darirumahuntukdunia #hexagoncity #institutibuprofesional #semestaberka...