Wednesday, April 5, 2017

Project dadakan by Nisa

Wah ternyata buat Nisa anak pertama saya 11 tahun, mendadak ngajakin adik-adiknya untuk melakukan sebuah project yaitu "bersih-bersih lemari display"

Nisa: "Ayo.., adik kakak kita beresin lemari pajangan ini biar rapi dan ga berantakan, ini kan isinya pernak-pernik mainan kita"
Adik-kakak: "ayoo.."

Saya perhatikan cara mereka kerja, Nisa dan kakak segera mengeluarkan barang-barang dari rak lemari paling atas dan rak tengah. Kakak memilah milah dan Nisa menyusun kembali mainannya ke dalam lemari. Waktu menyusun kakak meminta cara menyusun pernak perniknya sesuai kemauan kakak.

Kakak: "Mainan yang sama dijejerin biar lucu yaa"

Yang lain setuju aja. Mereka aktif semua, saat nemu wayang-wayangan, malah adik dan kakak asyik berdialog dengan menggunakan wayang itu..Entah apa yang mereka omongin, yang pasti seru sampe pada ketawa-ketawa dan lupa beres-beresnya. Protes deh Nisa.

Nisa: "Ayooo.. kita beresin mainannya.. ini jadinya Nisa aja yang beresin, kalian malah mainan."

"Okeee.." kata adik kakak.

Saat kakak akan mengeluarkan barang-barang di rak ketiga, Nisa segera melarang "Jangan, Kak. Besok aja kita lanjutin lagi, ini sudah waktunya sholat Isya."

"Baiklah"

Nisa emang anaknya suka mengatur, mengatur adiknya atau teman-teman dalam kelompoknya. Sering saya libatkan dalam pengambilan keputusan. Namun tetap harus dilatih  dan dimotivasi dalam berkomunikasi dengan orang lain.




No comments:

Post a Comment

Mastermind dan False Celebration

  Anggota Tim yang memberikan sarannya:  #ibupembaharu #bundasalihah #darirumahuntukdunia #hexagoncity #institutibuprofesional #semestaberka...