Monday, April 3, 2017

Project baru lagi

Belum jalan project tentang berkebun (gardening project) karena lagi keluar kota, muncul ide lagi untuk membuat project cinta buku. 

Saya seneng banget baca lebih tepatnya koleksi buku hehehe.. sampai-sampai rumah jadi penuh buku, dimana-mana buku dan kurang teratur. Buku-buku koleksi saya kebanyakan buku untuk anak-anak, kisah-kisah tentang nabi, para sahabat dan beberapa novel. Banyak juga buku parenting dan buku-buku lainnya.

Bentuk project ini menyusun perpustakaan mini dan ruang baca di rumah
Tujuan project ini tentu saja agar 
-anak-anak cinta membaca, menumbuhkan keinginan anak-anak untuk membaca
-akses yang mudah apabila mencari buku, saat ini buku masih tersimpan di kotaknya dan tersebar di tempat yang berbeda.

Tentu harus ada usaha dibalik keinginan untuk tujuan tersebut. Kendala ruangan sempit harus bisa diatasi. Sementara ini masih memanfaatkan ruangan mushola untuk tempat perpustakaan mini kami.

Untuk keberhasilannya harus didukung oleh peran semua anggota keluarga.
Peran ayah: merakit rak buku
Peran bunda: mengatur penempatan rak, buku dan barang-barang lain
Peran Nisa/anak pertama: mensortir barang-barang yang ada di ruang mushola agar ruangan bisa dimanfaatkan. Selama ini ruangan mushola penuh dengan tumpukan-tumpukan buku dan mainan yang tidak terpakai
Peran tiara/anak kedua: membantu menyusun buku
Peran mitha/anak ketiga: membantu menyusun buku

Project ini akan dikerjakan bertahap karena anak-anak masih bersekolah sampai sore dan juga masih menunggu ayah merakit rak buku. Sementara ruangan untuk perpus mini sudah siap, walaupun barang-barang yang dikeluarkan dari ruang ini sebelumnya masih numpuk dan belum disortir.

Semoga project ini cepat selesai, anak senang semua happy

 Ruang untuk perpus mini 


No comments:

Post a Comment

Mastermind dan False Celebration

  Anggota Tim yang memberikan sarannya:  #ibupembaharu #bundasalihah #darirumahuntukdunia #hexagoncity #institutibuprofesional #semestaberka...