Sunday, June 11, 2017

Jadwal fleksibel merimbunkan pohon literasi

Jadwal membaca buku dengan anak-anak sangat fleksibel alias berubah-ubah.

Target untuk membaca buku klo saya pengennya menyelesaikan pending buku-buku yang sudah dibeli, yang kebanyakan hanya dibaca sepertiganya atau hanya pendahuluan. Bahkan baru kebaca judulnyaa Hehehee sok sibuk inii..

Juga menyelesaikan download materi webinar yang telah diikuti.

Target si kakak dan adik bergantian membaca buku kumpulan dongeng yang dikategorikan sebagai living book yaitu kumpulan dongeng terbaik Hans Christian Andersen. Diantara dongeng yang familiar adalah Kisah Si Itik Buruk Rupa
 
Kalau mbak Nisa sedang membawa buku "My Pinky Guest" kemana-mana. Buku ini bercerita tentang apa dan bagaimana menghadapi baligh bagi perempuan. Rasa ingin tahunya besar dan sepertinya dia sedang membutuhkan buku itu sebagai bekalnya nanti menghadapi masa baligh yang pertama.
 
Ayah kurang suka membaca buku, mungkin diganti dengan membaca artikel-artikel yang tersebar di internet, atau berupa video-video kajian di youtube. Yang penting ada input yang baik dari apa yang dibaca, ga harus melalui buku. Tetep harus juga punya kewajiban merimbunkan daun di pohon literasi ini..
Kasian kan pohon yang daunnya jarang, apalagi ga punya daun...













No comments:

Post a Comment

Mastermind dan False Celebration

  Anggota Tim yang memberikan sarannya:  #ibupembaharu #bundasalihah #darirumahuntukdunia #hexagoncity #institutibuprofesional #semestaberka...