Tuesday, June 20, 2017

Sebuah pertanyaan

Membaca literasi ataupun membaca tanda-tanda, membaca situasi, membaca keadaan, membaca apapun, harus distimulasi dengan baik. Sudah menjadi kebutuhan kita akan membaca literasi, baik itu yang berasal dari media buku, media sosial, media elektronik dan lain-lain. Tanpa membaca, pikiran akan menjadi sempit dan sibuk dengan hal yang kurang penting. Lebih jauh, tanpa membaca kita tidak bisa mengenal diri sendiri dan Allah.

Membaca literasi bisa distimulasi dengan bermacam cara, diantaranya seperti yang pernah di ulas di IIP, dengan pohon literasi, dengan dibacakan dongeng terlebih dahulu, membaca bersama, dan memberikan teladan buat anak, artinya mulailah dari diri sendiri. Lalu bagaimana menstimulasi  membaca seperti yang dimaksud dalam surah Al-Alaq dalam Al-Quran? 

#tobecontinued

Catatan membaca Nisa

Nisa masih on process baca buku Bintang-nya Tere Liye. Suatu saat akan saya todong untuk memceritakan garis besar novel bumi, bulan, matahari, bintang dan next komet.

No comments:

Post a Comment

Mastermind dan False Celebration

  Anggota Tim yang memberikan sarannya:  #ibupembaharu #bundasalihah #darirumahuntukdunia #hexagoncity #institutibuprofesional #semestaberka...