Friday, March 24, 2017

Travelling project (2)

Persiapan ini dimulai dengan memilih dan menyusun baju ke koper. Anak-anak memilih bajunya masing-masing. Untuk anak-anak masih perlu dimotivasi untuk menentukan dan memutuskan baju apa yang harus di bawa. Pertama saya berikan pertanyaan kalau perginya dari hari Jumat sampai hari Rabu, kira-kira berapa baju yang harus dibawa? Berapa baju tidur, berapa baju pergi. Kalau disana kita masih sempat mencuci dan menyeterika, karena kita nginep di tempat pak de dan bu de

Anak pertama, Nisa sudah bisa diarahkan, dan dia memotivasi adik-adiknya untuk memilih dan menyusun bajunya. Anak kedua, tiara masih bingung harus membawa baju apa dan meminta Nisa untuk memilihkan bajunya. 
"Kakak, perjalanan kali ini kita sudah sepakat untuk memilih dan menyusun sendiri, Nisa mau bantu sedikit-sedikit aja"

Sedangkan Mitha sudah berjanji sepulang sekolah akan menyelesaikan tugas ini.

Untuk project ini masih terfokus pada Nisa anak pertama, adik-adiknya bisa sekalian belajar.

Seperti tadi pagi, Nisa yang akan membantu untuk web check in, adik-adiknya melihat dari samping laptop. Karena pagi terburu-buru akan sekolah, web check in akan dilanjutkan sepulang sekolah.

Web check in ini dilakukan minimal 24 jam sebelum keberangkatan dan maksimal 4 jam sebelum keberangkatan. Tiket kami besok pukul 06.05 wita.

Dilanjut lagi yaa ceritanya..

Pulang sekolah Nisa diingatkan untuk web check in 
Caranya sudah diberitahu ayah tadi pagi, dan langsung dieksekusi. Ternyata gerakannya cepet dan bunda ga perlu kasih aba-aba lagi udah langsung ngerti. Siip deh, Nak.. kamu udah bisa..Pilih seat yang berdekatan depan belakang 15A, 15B, 15C dan 16A, 16B

Persiapan berlanjut memasukkan baju ke koper. Nisa ngasih tips "Bunda, nanti Nisa aja yang masukin bajunya ke koper yaa, bajunya nanti digulung biar muat banyak" 

"Silakan, dengan senang hati, Naak.."

Mitha juga udah memilih baju-baju yang mau dibawa, memilih baju-baju kesukaannya gambar my little pony dan frozen.. pasti deeh. Pilihan-pilihannya ga bisa diganggu gugat, udah mantap baju pilihannya yang di bawa pasti akan dipake. Dulu...saya yang siapin, alhasil beberapa baju yang dibawa ga dipake alasannya dia ga suka dan ga mau pake celana, memang yang saya bawa kebanyakan celana.

Jadi cara ini efektif agar bawaan ga sia-sia.

Tiara nih yang belum kelar persiapannya.. Tipe dia emang injury time, nyantai di awal, buru-buru nantinya.. karena dia bingung baju apa yaa udah ditunda dulu sampe nanti..

Gapapa nanti bunda bantu yaa tiaraa..


No comments:

Post a Comment

Mastermind dan False Celebration

  Anggota Tim yang memberikan sarannya:  #ibupembaharu #bundasalihah #darirumahuntukdunia #hexagoncity #institutibuprofesional #semestaberka...