Thursday, December 7, 2017

Bercerita tentang 25 Nabi dan Rasul

Dongeng lebih dikenal dengan cerita khayalan, dalam memperkenalkan anak dengan Allah dan rasul, masih lebih banyak membacakan cerita 25 Nabi dan Rasul. Anak saya terlihat menikmati cerita dalam kejadian kisah nabi dan rasul tersebut. Bahkan setelah buku tersebut habis dibacakan, dia meminta untuk mengulang-ulang buku tersebut untuk kembali dibacakan. Dalam perjalanan bercerita bertambah pula kosa katanya, jika ada kata-kata asing di telinganya, segera dia bertanya. Dan saya pun menanyakan kembali apakah cerita yang dibacakan bisa dimengerti. Jika belum, saya akan menambahkan beberapa kalimat untuk membuat dia mengerti jalan ceritanya. 

Menceritakan kisah nabi dan rasul merupakan salah satu usaha dalam membuat anak mengenal Allah, nabi dan rasul, perjuangan mereka yang tidak mudah, pantang menyerah, tetap teguh pendirian untuk tetap di jalan Allah,  dan melawan orang-orang yang menentang Allah. Kisah-kisah tersebut diharapkan dapat tertanam dalam benaknya tentunya perlu disertai contoh teladan dari orang tua sehingga dapat mensinkronkan antara kisah dan teladan yang dia lihat dalam kehidupan sehari-hari.

No comments:

Post a Comment

Mastermind dan False Celebration

  Anggota Tim yang memberikan sarannya:  #ibupembaharu #bundasalihah #darirumahuntukdunia #hexagoncity #institutibuprofesional #semestaberka...