Tuesday, December 12, 2017

Kisah istri Nabi Ismail

Ini bukan dongeng tapi kisah nyata yang pernah terjadi di jaman Nabi Ismail

Kisah ini pun bukan untuk anak-anak tapi untuk saya sendiri. Begini ceritanya

Suatu ketika Nabi Ibrahim berkunjung ke Mekkah dan hanya bertemu dengan istri Nabi Ismail. Istrinya tidak tahu bahwa yang datang adalah mertuanya. Ketika ditanya keadaan rumahtangganya, istri Nabi Ismail menjawab bahwa rumah tangganya dalam kondisi kekurangan, hasil kerjanya tidak mencukupi kebutuhan hidup. Walaupun memang benar demikian adanya. Nabi Ibrahim menitipkan pesan kepada Nabi Ismail melalui istrinya. Isi pesannya bahwa ambang pintu rumahnya telah goyah dan harus diganti. Pesan itu artinya Nabi Ismail harus menceraikan istrinya. 

Kemudian Nabi Ismail menikah lagi dan istrinya mengalami kejadian serupa namun bedanya istri baru Nabi Ismail menjawab bahwa rumah tangganya baik-baik saja dan dia sangat bersyukur, suaminya adalah orang yang rajin mencari nafkah. Nabi Ibrahim pun menitipkan pesan kepada Nabi Ismail bahwa ambang pintunya kokoh dan tidak perlu diganti. Itu artinya rumah tangga Nabi Ismail harus dipertahankan untuk selamanya.

Kisah di atas menginspirasi  kita, saya khususnya  untuk tidak mengeluh apapun keadaannya dan harus bersyukur dalam segala kondisi.


Begitu selesai membaca saya langsung tarik nafas, oh jadi buat istri yang sering mengeluh maka dia dapat saja diceraikan suami dan dilambangkan dengan ambang pintu yang goyah yang harus segera diganti.  Jika tidak dapat membahayakan penghuni rumah tersebut. Tamparan buat saya yang sering sekali mengeluh 


Banyak kisah-kisah yang dapat menyadarkan kita dan membuat kita berusaha menjadi lebih baik dari hari ini.

No comments:

Post a Comment

Mastermind dan False Celebration

  Anggota Tim yang memberikan sarannya:  #ibupembaharu #bundasalihah #darirumahuntukdunia #hexagoncity #institutibuprofesional #semestaberka...