Friday, December 8, 2017

Seru-seruan mengobrol sambil mengenang masa kecil

Untuk anak yang lebih besar mendongeng bisa diganti dengan mengobrol dan bercerita, yang tujuannya berimajinasi, merangsang mereka bercerita, menimbulkan interaksi dan membuat suasana menjadi lebih hangat.

Seperti pagi ini sambil membantu membuat bumbu nasi goreng, Nisa memulai dengan bertanya kepada saya. "Bun keunikan mbak Nisa apa waktu kecil?"

"Apa yaa?"
"Waktu itu bunda pernah bilang klo mbak Nisa itu anaknya dewasa atau lebih matang. Orangnya kooperatif, bisa diajak kerjasama"

Dan kemudian lanjut bercerita tentang masa kecil. Masa kecil saya, masa kecil Nisa. Seru dan menarik untuk diambil sesuatu yang positif. Sekalian curhat-curhat kejadian-kejadian lucu yang terjadi disekolahnya..

"Bun, main sama laki-laki boleh kan?"

"Boleh, asal tetap jaga pandangan dan jaga jarak" kata saya

"Oh, nisa pernah loh bun, main sama laki-laki.."

"Iya, terus?" Saya penasaran

"Terus nisa main tebak tebakan sama mereka...Main sama mereka asiiikkk banget dibanding main sama perempuan..bunda pernah gak main sama laki-laki sekitar komplek bunda dulu?"

"Pernah"

"Bagi nisa asiknya main sama laki-laki itu misalnya nisa ga bisa nendang bola, malah diolok olok, jadi sebel, tapi entah kenapa tetep asik walaupun diolok-olokin sama mereka.. setelah itu biasanya kalo ada salah satu dari temen laki-laki nisa jatuh, terpeleset atau terjadi sesuatu yang lucu kami bakal ketawa berjamaah"

"Iya kalo main sama laki-laki itu ada banyak keisengannya..." kata saya ikut menambahkan

"Iya daripada sama perempuan..kalo sama laki-laki misalnya mau main, pasti ada banyak ide...asiklah pokoknya."

"Laki-laki atau perempuan punya keasyikan yang berbeda, klo mau cerita-cerita pasti lebih baik sama perempuan kan? Karena dengan lawan jenis ada adab pergaulan yang harus dijaga"

"Iya, bener Bun"






No comments:

Post a Comment

Mastermind dan False Celebration

  Anggota Tim yang memberikan sarannya:  #ibupembaharu #bundasalihah #darirumahuntukdunia #hexagoncity #institutibuprofesional #semestaberka...