Thursday, December 14, 2017

Hati-hati dengan dosa

Selalu berhati-hati dengan dosa sekecil apapun, setiap dosa yang dilakukan akan selalu ada pertanggungjawabannya, tidak perlu menunggu sampe di akhirat, di dunia kita pasti akan merasakan akibat dari dosa yang kita perbuat. 

Contohnya saja nabi Yunus, beliau melakukan sedikit kesalahan. Nabi Yunus meninggalkan umatnya ketika tidak mau mengikuti perintah untuk menyembah Allah. Nabi Yunus mengambil keputusan sendiri untuk pergi. 

Ketika umatnya hampir terkena azab Allah, mereka segera sadar dan mau menjadi pengikut Nabi Yunus. Namun nabi Yunus telah berlayar ke tengah laut karena kurang sabar menghadapi umatnya. 

Dan di tengah laut terjadi badai karena kapal kelebihan muatan banyak barang yang dibuang sampai akhirnya harus ada 1 orang yang dibuang ke laut. Terpilihlah nabi Yunus untuk terjun ke laut. Atas perintah Allah Nabi Yunus langsung ditelan paus. 

Di dalam perut Paus itu Nabi Yunus bertaubat dan menyadari kesalahannya. Beliau bertasbih mengagungkan Allah. Sampai getarannya membuat paus ingin muntah, merapatlah dia ke tepian dan Nabi Yunus dimuntahkannya. 

Begitulah cerita singkat saya kepada anak-anak hari ini, mereka seolah mendapat “sesuatu” 

“iyaa yaa berdosa itu sekarang atau nanti pasti akan ada balasannya.” Kata mereka

“Benaaar.. begitulah keadilan Allah. Setiap orang akan dimintai pertanggungjawabannya  berdasarkan amal perbuatannya masing-masing” saya kemudian menutup dan mengajak mereka tidur.

No comments:

Post a Comment

Mastermind dan False Celebration

  Anggota Tim yang memberikan sarannya:  #ibupembaharu #bundasalihah #darirumahuntukdunia #hexagoncity #institutibuprofesional #semestaberka...