Thursday, December 7, 2017

Yuuk berlatih mendongeng

Saya ini tampaknya harus banyak-banyak mendongeng agak melatih berimajinasi dan nyantai alias take it easy ga terlalu kaku (kek kanebo kering) dan harus belajar luweees terutama sama anak-anak yaa

Naah banyak kan daftarnyaaa
Karena klo mau mulai mendongeng aja secara psikis kita harus siap.. ga lagi marah, ga lagi terburu-buru atau ga lagi memikirkan hal yang lain dulu...

Waah ternyata mendongeng banyak manfaat juga buat orgtua

Pertama tarik nafas, feel happy and smile..

Waktu itu anak saya umur 6 tahun lagi bete karena kecapekan main dan pengen tidur sekaligus laper, biasaa klo lagi main lupa makan, begitu temen-temennya pulang baru berasa capek, laper dan susah ngomong tentang perasaannya hehe

Biasanya saya ikut bete juga hahaha
Kali ini saya mencoba hal baru, ambil deh boneka kesukaannya

Saya mainkan sendiri dengan dua tangan saya

Hai namaku sapi lengkapnya sapiudin, suaraku mmmoooo

Hai juga namaku jiji lengkapnya jerapah jingga, suaraku gkgkgkgk

Mooooo
Gimana perasaanmu hari ini? Apa kamu senang?

Gkgkgkgk
Senaaang banget, aku seharian bermain dengan teman-temaan

Mooooo
Siapa aja temanmuuu

Gkgkgkgkgk
Ada kodok wkwkwkw
Ada kucing meooong
Ada babi nguik-nguik
Ada bebek wekwek

Mmooooo
Waaah seru yaaa besok aku ikut bermain yaaa

Gkgkgk
Ayuuk tapi sekarang aku harus makan dulu dan istirahat.. besok kita ketemu lagi yaa sapiudiin?

Mmoooo
Baiklah jiji.. sampai besoook

Akhirnya mereka berpisah dan janji akan bertemu lagi besok hari. Dan jiji jerapah segera makan dan tidur. Naah sudah selesai mainnya.

Yuuuk mitha kita ikutan jiji, dia mau makan dan setelah itu istirahat...

Walaupun masih bete, pasti hatinya udah sedikit tenang. 

Yaah masih lebih baik dari pada kita ikut bete dan suasana jadi ga enak, paling tidak mendongeng itu dapat mencairkan suasana.

Semangat mendongeng...tunggu ajaa anak pasti ketagihan hehehe







No comments:

Post a Comment

Mastermind dan False Celebration

  Anggota Tim yang memberikan sarannya:  #ibupembaharu #bundasalihah #darirumahuntukdunia #hexagoncity #institutibuprofesional #semestaberka...