Thursday, April 2, 2020

Always menu tumisan dan panggangan

Menu sehat hari ini adalah tumis sayur dan jamur kuping plus orak arik telur, ditambah ikan nila panggang dan tahu kuning yang juga dipanggang

Menyiapkan masakan sehat ternyata mudah dan ga rumit. Masak cepat dan sederhana saja yang penting memenuhi kecukupan gizi keluarga, tapi untuk selera gimana? Pada seneng ga yaa?

Semua makanan di piring masing-masing harus habis, walau rasa tidak bisa dipungkiri tetap lebih enak jika ditambah-tambah bumbu proses botolan seperti kecap, saus tiram, bubuk kaldu, bubuk penyedap, MSG. Namun yang harus digarisbawahi, jika sudah mengetahui apa dibalik bumbu-bumbu yang tidak alami itu akan menumpuk dalam tubuh berakumulasi menjadi penyebab penyakit berbahaya, saya memilih untuk mengkonsumsi yang sederhana dan alami, mengembalikan lagi fungsi indera pengecap dengan baik, sehingga mulai terbiasa dengan rasa yang alami.

Walau tak mudah namun kita masih bisa memilih untuk memasukkan ke dalam tubuh melalui mulut, hanya makanan yang thayyib atau baik. Baik berarti sehat. Memang tidak langsung bereaksi saat ini, zat-zat kimia tersebut akan menumpuk dalam tubuh dalam kurun waktu tertentu, dan suatu saat tinggal “memanen” apa yang kita “tanam”

Ini diaa penampakannyaa. 
  


Badge saya saat ini tetap “very good” karena konsisten untuk makan sehat 


#tantangan30hari
#bundacekatan1
#tahapkepompong
#institutibuprofesional
#harikesebelas

No comments:

Post a Comment

Mastermind dan False Celebration

  Anggota Tim yang memberikan sarannya:  #ibupembaharu #bundasalihah #darirumahuntukdunia #hexagoncity #institutibuprofesional #semestaberka...