Monday, April 13, 2020

Bahagia jalani hidup sehat

Hidup sehat nyiksa? Makan sehat ga enak? Kalau merasa begitu Jadinya malah stress bukannya 
sehat karena tidak bahagia. Jika berusaha untuk hidup sehat pada waktunya nanti kita akan memetik hasilnya. Mungkin keluhan yang selama ini ada menjadi hilang, atau malah tubuh jadi mengalami detoksifikasi alias muncul reaksi tubuh tertentu sebagai bagian dari membuang racun dalam tubuh.
Tergantung kondisi tubuh saat ini seberapa banyak racun, radikal bebas yang ada dalam tubuh. Sampai saatnya nanti tubuh kita bener-bener sudah hilang racunnya, dan tubuh kita berkembang sesuai dengan umurnya atau bahkan tampak lebih muda. Nah kalo ini bonus.

Perubahan mulai yang kecil dulu, ukur kemampuan diri, perubahan kecil tapi terus menerus dan jangan balik lagi ke kebiasaan lama. Hijrah atau berpindah.. klo belum bisa drastis, sedikit demi sedikit. 

Sebagai tambahan literatus saya, Alhamdulilah buku JSR sudah di tangan
Jurus Sehat Rasulullah yang disusun oleh Ustadz Zaidul Akbar.
Buku ini berbicara tentang bagaimana sehat sesuai tuntunan rasulullah. Ada jurus menyehatkan Qalbu ala Rasulullah. Jurus Menyehatkan tubuh ala Rasulullah. Mengupas masalah kesehatan manusia saat ini. Makan makanan yang halal dan thayyib.

Betapa banyak informasi dari berbagai sumber yang didapatkan. JSR yang insyaAllah dikaji sesuai sunnah rasul, Eating Clean yang sesuai dengan prinsip makan makanan yang halal dan thayyib. Hanya yang baik yang dimakan. Jika tidak baik untuk tubuh maka tinggalkan meskipun sebuah makanan tersebut memiliki rasa yang enak di lidah. Buku mengenai keajaiban enzim tubuh manusia. Ada banyak rambu-rambu yang wajib dipatuhi agar tubuh kita terhindar dari berbagai macam gangguan kesehatan tubuh. Ada berbagai macam resep sehat yang bisa dipraktekkan.

Siapkan semangat, stamina, temukan hal yang membuat bahagia untuk action, ini adalah marathon seumur hidup perlu kekonsistenan, tekad yang kuat, bukan karena ikut-ikutan, tapi lebih ke tanggungjawab terhadap diri sendiri. Dan jalani dengan penuh kesungguhan. Up and down itu biasa, segera sadari dan kembali ke track yang benar.

Ini sekedar cerita saja tentang keinginan hidup sehat di tengah-tengah kepungan makanan yang enak-enak ala western, seperti roti, cake, burger, fried chicken, pizza, pasta, keju dan lain sebagainya, minuman yang dingin manis menyegarkan, belum lagi eskrim yang menggiurkan. Ini sesuatu yang tidak mudah. Namun dengan berlatih makan makanan yang baik, lidah kita akan tahu mana makanan baik, mana makanan yang terlalu banyak “racun”. Dan karena perbaikan palet lidah, maka lidah kita akan menolak secara perlahan makanan-makanan yang sebelumnya kita anggap “lezat”.

Mari sematkan badge “very good” untuk semangat yang kuat untuk hidup sehat.








#tantangan30hari
#bundacekatan1
#tahapkepompong
#institutibuprofesional
#harikeduapuluhdua

No comments:

Post a Comment

Mastermind dan False Celebration

  Anggota Tim yang memberikan sarannya:  #ibupembaharu #bundasalihah #darirumahuntukdunia #hexagoncity #institutibuprofesional #semestaberka...