Thursday, April 9, 2020

Menikmati momen spesial dengan tetap makan sehat

Hari ini ulang tahun si Ayah, beberapa hari yang lalu berunding sama anak-anak perlukah kita pesan kue tart? Begitu denger kue tart langsung terbayang ada tepung, margarin, gula dalam berbagai bentuk yang memang merupakan makanan yang harus dihindari. Walaupun enak yaa.. udah jelas enaknya dan ga cukup sepotong, karena makanan manis pasti akan nagih, makanan berbahan tepung juga akan kenyang sebentar, dan laper lagi, kalo ga habis ga berhenti. Akhirnya perut terasa ga enak. Jadi apa donk spesial buat ayah di hari ulang tahun?

Waktu makan di suki di salah satu mal di Banjar, ayah bilang bisa ga kita bikin kaya gini sendiri di rumah?
Bisa, suki rumahan gitu kan? 

Tinggal bikin kaldu dan siapin berbagai macam sayuran, dan bikin versi sehatnya ayam dada diiris tipis-tipis, udang sungai, cumi sebagai pelengkap, bila mau lebih lengkap lagi daging sapi has dalam diiris tipis, bila mau lebih lengkap lagi bisa pake fillet ikan kakap atau ikan patin juga lumayan cocok. Semua protein hewani ini dipanggang dengan minyak sedikit, lezat dan hemat.

Akhirnya terwujudlah hari ini, makan bersama keluarga “suki homemade”, lebih sehat dan lebih hemat tentunya. Tapi anak-anak masih punya persediaan suki/steamboat beberapa bungkus, yaa boleh lah sedikit saja. Dengan peralatan seadanya kita nikmati hangatnya kuah suki di pagi hari saat sarapan.

Ini dia suki ala Jelajah Dunia
 


Selamat Ulang Tahun, Ayah
Semoga selalu diberikan keberkahan dan kemuliaan dalam hidup, selalu diberikan kesehatan, dan umur yang panjang.

Mari sematkan badge “very good” untuk kerjasama yang baik tim Jelajah Dunia (hometeam kami) dan mencari versi sehat dalam setiap momen kebersamaan.









#tantangan30hari
#bundacekatan1
#tahapkepompong
#institutibuprofesional
#harikedelapanbelas

No comments:

Post a Comment

Mastermind dan False Celebration

  Anggota Tim yang memberikan sarannya:  #ibupembaharu #bundasalihah #darirumahuntukdunia #hexagoncity #institutibuprofesional #semestaberka...