Thursday, April 16, 2020

Selalu pilih versi sehatnya

Hidup sehat, mulai dari mana?

Mulai dari yang kita bisa..

Eating Clean itu makan makanan yang menyehatkan, ramah untuk organ-organ tubuh kita, ramah untuk enzim dan hormon tubuh.

Kalau tidak baik buat tubuh maka tinggalkan.

Tekwan itu enakk, bikin versi sehatnya yaituu tanpa tepung..penasaran?

Resep ini diambil dari buku Eating Clean Series, resep dari Legia Merissa Hanif

Resep lainnya seperti tekwan biasa kecuali, dibuat tanpa tepung, hanya campuran bumbu dan putih telur, telurnya diganti dengan telur ayam kampung asli, garam diganti dengan garam laut, kecap asin yang dipakai adalah Liquid Coconut Amino atau kecap adin yang dibuat dari kelapa.

Hari ini belum punya ikan tengirinya, di kulkas hanya ada kepala ikan kakap. Ya udah akhirnya bikin supnya doang, aromanya udah mirip dengan tekwan, kapan-kapan deh semoga ada yang jual ikan tengiri, maklum ikan ini lumayan langka. Ternyata enak sekali rasanya. Makin penasaran pengen bikin tekwannya.

Banyak sekali menu masakan nusantara yang bisa kita bikin versi sehatnya. Klo ga bisa bikin versi sehatnya masih banyak pilihan lain, hidup tak hanya untuk makan, masih banyak hal lain yang menarik untuk dinikmati.

Badge hari ini “very good” semoga tetap semangat sampai akhir.


#tantangan30hari
#bundacekatan1
#tahapkepompong
#institutibuprofesional
#harikeduapuluhempat


No comments:

Post a Comment

Mastermind dan False Celebration

  Anggota Tim yang memberikan sarannya:  #ibupembaharu #bundasalihah #darirumahuntukdunia #hexagoncity #institutibuprofesional #semestaberka...