Saturday, April 4, 2020

Mulai brisk walking

Beberapa hari yang lalu saya posting tentang Brisk Walking di web ini, hari ini saya menuliskan tentang praktek menjalani brisk walking.
Masih belum bisa sesuai yang disarankan dalam brisk walking yaitu tercapainya nadi permenitnya berjumlah 

60-80% dari (220-unir) atau sekitar 117 sd 144 degup jantung

Rata-rata 3 km selama 40 menit setiap harinya, ini dia rute perjalanan kita jalan pagi di komplek. Aplikasi yang membantu untuk mengukur kualitas jalan pagi saya adalah dengan aplikasi “sports tracker” dari aplikasi tersebut bisa dilihat rute, jarak, kecepatan, dan waktu tempuhnya.

 


Awalnya akan memulai jalan pagi ini maju mundur cantik, hehehe akhirnya menguatkan niat bersama suami, Bismilah ikhtiar sehat, bugar dan tetap semangat, otak biar selalu fresh tidak berkabut. Ganti leyeh-leyeh pagi dan kerjaan tanpa henti pagi hari dengan memakai sepatu olahraga dan memulai jalan dari langkah pertama. Sampai hari ini selalu jalan pagi, kecuali saat hujan di pagi hari, dan saat sejenak ragu jalan pagi atau tidak ditengah kabar ada penduduk Tabalong ini yang terjangkit virus Covid-19. Akhirnya diputuskan beberapa hari kemudian tetap jalan pagi dengan tetap jaga jarak dan memakai masker.

Ya Allah ingin sekali menghirup udara pagi Mu yang masih bersih tanpa halangan masker namun untuk saat ini sehat saja sudah merupakan nikmat yang tiada tara. Tidak perlu rasanya berkeluh. Semoga badai ini lekas berlalu dan dapat dilewati dengan memetik berbagai hikmah positif
darinya.


Mari sematkan badge “very good” juga untuk semangat dan konsistensinya.








#tantangan30hari
#bundacekatan1
#tahapkepompong
#institutibuprofesional
#harikeduabelas

No comments:

Post a Comment

Mastermind dan False Celebration

  Anggota Tim yang memberikan sarannya:  #ibupembaharu #bundasalihah #darirumahuntukdunia #hexagoncity #institutibuprofesional #semestaberka...